Prediksi Ahli Bedah Inggris: Kane Bisa Absen di Piala Eropa 2020
Harry Kane (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON — Kekhawatiran Jose Mourinho akan kondisi Harry Kane memungkinkan jadi kenyataan. Ahli bedah kenamaan Inggris memprediksi pemulihan cedera Kane bisa lebih lama, sekitar enam bulan.

Itu artinya striker Tottenham Hotspur tersebut bakal absen bertanding hingga akhir musim Liga Premier. Tak hanya itu, peluang Kane membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 terancam menguap.

Mirip Malioboro Jogja, Jl. Pahlawan Madiun Kini Jadi Jadi Spot Selfie Favorit

Kane baru saja menjalani operasi lutut untuk memperbaiki otot yang putus di hamstring kirinya akhir pekan lalu. Awalnya penyerang 27 tahun ini diprediksi akan bisa berlatih kembali pada April 2020.

Namun belakangan Mourinho mengungkapkan Kane bisa saja menepi lebih lama. Kini ahli bedah terkemuka di Britania Raya, Chris Wilson, menyebut Kane bakal butuh waktu penyembuhan setidaknya sampai Juli.

“Saya kira akan sampai enam bulan sebelum dia bisa kembali beraksi. Ada bermacam-macam pendapat karena ini adalah prosedur yang tidak umum dan beberapa ahli bedah mungkin akan mengatakan lebih cepat,” ujar Wilson seperti dilansir Mirror, Jumat (17/1/2020).

Wilson mengaku terkejut ada ahli atau dokter yang menyatakan Kane bakal pulih pada April atau Mei. Jika dia menjadi dokter tim Spurs, dia akan meminta klub dan pemain tak berharap muluk-muluk. Wilson menjelaskan pemain baru bisa menjalani rehabilitasi hamstring agar kembali normal setelah tiga bulan perawatan.

“Jika dokternya saya, saya akan bilang agar bugar untuk latihan pramusim [musim depan],” ujar dokter yang sudah melakukan 70 operasi bedah itu.

Hilang 3 Hari, Pencari Katak Asal Purwodadi Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Sukoharjo

Jika perkiraan Wilson akurat, ini jelas menjadi mimpi buruk Tottenham karena Kane adalah topscorer klub dengan 17 gol. Selain itu Kane juga bakal absen di Piala Eropa 2020 yang akan digelar mulai 12 Juni. Kane menderita cedera saat Spurs dibekuk Southampton 0-1 dalam lanjutan Liga Premier awal 2020.

Mourinho sempat menyatakan kekhawatirannya apabila Kane harus menepi hingga akhir musim ini. “Kami memperkirakan dia absen sampai pertengahan April, akhir April, bulan Mei, bahkan musim depan, saya tak tahu,” ujar Mourinho.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho