SOLOPOS.COM - AC Milan vs Inter Milan

Solopos.com, SOLO—Duel sarat emosional akan tersaji di King Fadh International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, saat AC Milan bertemu Inter Milan dalam perebutan Piala Super Italia 2023 pada Kamis (19/1/2023) pukul 02.00 WIB.

Derby della Madonnina ini mempertemukan Milan sebagai juara Liga Italia 2021-2022 melawan Inter sebagai juara Coppa Italia 2021-2022.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Milan sedang dalam tren buruk tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Milan diimbangi AS Roma dan Lecce dengan skor 2-2 di Liga Italia dan disingkirkan Torino di babak 16 besar Coppa Italia.

Sementara Inter meraih hasil cukup positif. Setelah imbang 2-2 dengan Monza di Liga Italia, Nerazzurri meraih kemenangan beruntun melawan Parma dengan skor 2-1 di babak 16 besar Coppa Italia dan 1-0 atas Hellas Verona.

Kondisi Milan diperparah dengan absennya sejumlah pemain. Pelatih Stefano Pioli masih tidak bisa memainkan Mike Maignan, Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Florenzi, Fode Ballo-Toure dan Rade Krunic yang cedera.

Simone Kjaer yang biasa beroperasi di sektor belakang Milan diperkirakan menggantikan Pierre Kalulu di pusat pertahanan. Sementara itu Junior Messias atau Alexis Saelemaekers akan ditempatkan Pioli di sayap kanan.

Sementara itu Simone Inzaghi yang membesut Inter dapat mengandalkan Romelu Lukaku, tetapi penyerang Belgia itu diperkirakan memulai dari bangku cadangan. Lukaku belum menyelesaikan sesi latihan penuh dengan rekan satu timnya selama sepekan terakhir.

Lautaro Martinez dan Edin Dzeko akan berduet di lini serang Inter. Sedangkan Marcelo Brozovic dan Samir Handanovic tidak bisa main karena cedera. Inzaghi diperkirakan memainkan Matteo Darmian di posisi bek kanan menggaantikan Denzel Dumfries untuk opsi lebih menyerang.

Simone Inzaghi yang sudah memenangkan Piala Super Italia atau Supercoppa Italiana tiga kali bisa bergabung dengan Marcello Lippi dan Fabio Capello sebagai pelatih tersukses di kompetisi ini.

Nerazzurri adalah juara bertahan setelah pada 2021 mengalahkan Juventus dengan skor 2-1.

 

Prediksi susunan pemain AC Milan vs Inter Milan:

AC Milan (4-2-3-1):

Tatarusanu; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo Hernandez; Bennacer, Tonali; Saelemaekers, Brahim Diaz, Leao; Giroud.

 

Inter (3-5-2):

Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Dzeko, Lautaro Martinez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya