SOLOPOS.COM - Pemain Inter Milan Francesco Acerbi mencetak gol kemenangan melawan Parma pada perempat final Coppa Italia 2022-2023 di Giuseppe Meazza, Milan, pada Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. (Twitter @Inter)

Solopos.com, SOLOInter Milan melaju ke perempat final Coppa Italia 2022-2023 seusai menyingkirkan Parma dengan skor 2-1 di Giuseppe Meazza pada Rabu (11/1/2023) dini hari WIB.

Inter tertinggal terlebih dahulu lewat gol Stanko Juric di babak pertama. Lautaro Martinez menyelamatkan Inter dari kekalahan lewat golnya dan membawa laga ke extra time. Gol kemenangan Inter Milan di laga ini dicetak oleh Francesco Acerbi.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Parma membuka keunggulan pada menit ke-38. Stanko Juric mencetak gol fantastis lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan Onana.

Upaya Inter Milan menyamakan keduduka membuahkan hasil pada menit ke-88. Lautaro Martinez mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan ke pojok atas gawang Parma yang dikawal Gianluigi Buffon.

Skor 1-1 bertahan sampai waktu normal habis. Pertandingan pun harus lanjut ke extra time.

Francesco Acerbi menjadi pahlawan kemenangan Inter setelah mencetak gol pada menit ke-110. Buffon menepis umpan Dimarco dan bola mengarah ke Acerbi, yang kemudian menyundul bola ke gawang.

Buffon yang terlalu maju hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya untuk kali kedua. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 Inter Milan atas Parma.

Di babak perempat final, seperti dilansir dari Antara, Inter Milan akan menghadapi pemenang antara Atalanta vs Spezia. Inter Milan menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final.

Jadwal 16 besar lainnya mempertemukan AC Milan vs Torino, Fiorentina vs Sampdoria, AS Roma vs Genoa, Napoli vs Cremonese, Atalanta vs Spezia, Lazio vs Bologna dan Juventus vs Monza.

 

Susunan pemain Inter Milan vs Parma:

Inter Milan (3-5-2):

Andre Onana; Alessandro Bastoni (DImarco 66′), Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrosio (Acerbi 81′); Robin Gosens (Darmian 81′), Henrikh Mkhitaryan (Dzeko 67′), Kristjan Asllani, Roberto Gagliardini, Denzel Dumfries (Bellanova 67′); Joaquin Correa (Skriniar 113′), Lautaro Martinez

 

Parma (4-2-3-1):

Gianluigi Buffon; Lautaro Valenti, Yordan Osorio, Botond Balogh, Enrico Del Prato; Nahuel Estevez (Camara 74′), Adrian Bernabe (Hainaut 81′), Simon Sohm (Mihaila 81′); Adrian Benedyczak (Inglese 74′), Franco Vazquez, Dennis Man (Juric 26′)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya