SOLOPOS.COM - Blackpink. (Instagram/@blackpinkofficial)

Solopos.com, SOLO-Angka prapesan atau preorder album kedua grup K-pop Blackpink berjudul Born Pink telah terjual sebanyak dua juta kopi. Demikian diungkapkan agensi YG Entertainment.

Dikutip dari Yonhap, ini adalah rekor untuk artis K-pop perempuan.  “Kami bisa memperkirakan album ini akan mencapai tiga juta kopi dengan sisa waktu tiga pekan sebelum peluncuran resmi,” demikian pernyataan dari pihak agensi seperti dikutip dari Antara pada Kamis (25/8/2022).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pelantun Ice Cream ini jadi girl group Korea pop pertama yang menjual sejuta album pertama lewat The Album pada 2020.

Baca Juga: Bak Detektif, Warganet Buktikan Jennie Blackpink di Apartemen V BTS

Born Pink yang akan rilis pada 16 September telah diperkirakan akan memecahkan rekor penjualan dari album pertama Blackpink karena prapesan mencapai 1,5 juta kopi kurang dari sepekan setelah pembelian dimulai.

Pekan lalu, single baru mereka berjudul Pink Venom menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs pada 69 negara termasuk di kawasan Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia dan Oseania. Single Pink Venom akan dimasukkan dalam Born Pink, album studio kedua grup yang akan dirilis pada 16 September mendatang.

Baca Juga: Foto Diduga V BTS dan Jennie Blackpink Beredar, Begini Reaksi Warganet

Setelah mengetahui jumlah prapesan album Blackpink, ketahui pula grup K-pop itu juga akan melakukan tur dunia album baru pada Oktober yang dimulai di Seoul, Korea Selatan, pada 15-16 Oktober. Tur akan berlanjut di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Oseania hingga Juni 2023.

Agensi memperkirakan sebanyak 1,5 juta penggemar akan menonton tur konser tersebut apabila seluruh tiket pertunjukan terjual habis.

Baca Juga: Lagu Pink Venom dari Blackpink Ditonton 147, 4 Juta Kali, Kokoh di Puncak

Pelantun Kill This Love ini akan menyambangi Jakarta untuk melakukan konser dalam rangkaian tur dunia Born Pink pada 11 Maret 2023 mendatang. Pengumuman jadwal tersebut dibagikan melalui akun Instagram @blackpinkofficial.

“BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] SCHEDULE ANNOUNCEMENT,” demikian caption yang menyertai unggahan jadwal konser pelantun Ready for Love itu di Instagram seperti dikutip pada Kamis (25/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya