Potensi Bisnis Menjanjikan, Holywings bakal Buka di Solo Baru

Brand bisnis yang bergerak di sektor usaha makanan dan minuman Holywings bakal hadir di Soloraya, tepatnya di kompleks The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo.

 Holywings  bakal hadir di Soloraya, tepatnya di kompleks The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo. (holywings.com)

SOLOPOS.COM - Holywings bakal hadir di Soloraya, tepatnya di kompleks The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo. (holywings.com)

Solopos.com, SOLO — Brand bisnis yang bergerak di sektor usaha makanan dan minuman Holywings bakal hadir di Soloraya, tepatnya di kompleks The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo.

Potensi bisnis yang menjanjikan di Solo dan sekitarnya membuat restoran sekaligus tempat hiburan malam digadang-gadang bakal beroperasi tahun depan.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Holywings didirikan PT Aneka Bintang Gading dan berdiri sejak 2014 lalu. Brand bisnis lokal ini memiliki 3 jenis bisnis, yakni bar, klub, dan restoran.

Holywings Bar ada sebanyak 23 cabang, sementara Holywings Club ada 6 cabang, dan Holywings Restaurant ada 2 outlet. Di Jawa Tengah, baru ada Holywings Bar di kompleks Kota Tua Semarang.

Baca Juga: Kiat Startup Kuliner Makin Moncer di Era Pandemi

Direktur Bisnis dan Marketing The Park Mall, Danny Johannes, mengatakan Holywings merupakan brand baru lokal yang mesti didukung terlepas dari kontroversi operasional bisnis tersebut khususnya selama pandemi Covid-19.

Menurutnya, Solo selalu menjadi daerah ke sekian investasi bisnis pengusaha dalam melebarkan sayap setelah Jogja dan Semarang. Misalnya, retail yang hendak buka outlet baru banyak memilih Jogja terlebih dahulu atau pun Semarang.

Hal ini lantaran masyarakatnya 80% lokal, sementara hanya 20% pendatang. Kondisi ini berbanding terbalik dengan Jogja yang dipenuhi pendatang sehingga pangsa pasarnya dinilai lebih menjanjikan.

Maka dari itu, masuknya Holywings mengindikasikan potensi pasar yang besar bagi bisnis food and beverage serta hiburan malam di Solo dan sekitarnya.

“Ini berarti menurut mereka [Holywings] dari segi analisis bisnis menguntungkan. Ini di luar kontroversi yang terjadi. Bagaimana pun dalam bisnis seperti ini adalah hal yang biasa,” ujar dia, kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Perluas Usaha, BPRS Central Syariah Utama Pindah Kantor Baru

Danny menjelaskan sampai saat ini Holywings telah memiliki puluhan cabang di Indonesia. Di Jawa Tengah baru ada di Semarang yang buka tahun lalu. Sedangkan di Jogja, cabangnya konon bakal beroperasi berbarengan dengan Holywings di Solo Baru.

Dalam hal ini, Holywings tak sekadar mengisi segmen hiburan malam, tetapi juga tempat makan. Bagaimana pun sektor food and beverage dianggap tetap menjanjikan selama pandemi Covid-19 sehingga pasarnya cukup potensial. Lini bisnis Holywings memiliki tiga macam, yakni bar, klub, dan restoran.

“Kalau di sini saya belum tahu mau mereka akan membuka yang mana, bar, club, atau restoran. Sebelumnya mereka sudah survei, setelahnya mereka pilih ke sini Solo Baru dibandingkan dengan Solo. Mereka lebih confidence di sini. Menurut mereka kehidupan malam di sini. Memang sudah banyak yang nungguin kapan bukanya,” jelas dia.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Solo-Jogja Cuma 1 Jam, Berikut Jadwal Perjalanan KRL Hari Ini

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja atau Commuterline pada hari ini, Kamis (8/12/2022).

      Provinsi Jawa Tengah Masih Seksi untuk Investasi

      Jawa Tengah (Jateng) sejauh ini masih berkomitmen untuk tetap ramah terhadap investasi. Berbagai upaya dilakukan untuk terus menarik invstasi guna menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

      OJK Sebut Jawa Tengah Punya Modal Kuat di Sektor Perbankan

      Provinsi Jawa Tengah (Jateng) disebut memiliki modal kuat terkait kesiapan industri jasa keuangan untuk menghadapi tantangan ke depan.

      Cara Mendapatkan Uang Rupiah Digital, Simak Ya!

      Bank Indonesia (BI) meluncurkan white paper yang mencakup desain pengembangan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau Rupiah digital. Lantas bagaimana cara mendapatkan uang Rupiah digital ini?

      Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Menurut Forbes, Intip Yuk!

      Tahun ini Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2022 di tengah situasi ekonomi dan politik yang penuh tantangan. Siapa saja mereka?

      Tokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

      Kartu kredit besutan Tokopedia dan BRI, Tokopedia Card, sabet penghargaan sebagai kartu kredit terbaik di Indonesia.

      Pinjaman UMKM Tumbuh Positif, Investree Kenalkan Sahabat Bisnis & AIForesee

      Investree akan menyelenggarakan kembali konferensi tahunan i-Con 2022 dengan tema Empowering the Grow7h of Creative Industry through Fintech & Digital Ecosystem pada Rabu (14/12/2022).

      Bank Jateng Pertahankan Penyaluran Kredit Murah

      Pada 2023, Bank Jateng akan tetap fokus dalam penyaluran kredit murah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

      Ekonomi Global Berpotensi Melambat, Indonesia Masih Tumbuh Baik

      Kondisi global yang terjadi saat ini, seperti risiko stagflasi berdampak pada melambatnya perekonomian global. Meski begitu saat ini pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih tinggi dibanding sejumlah negara di dunia.

      Lindungi Petani dari Resesi, Erick Siapkan BUMN Jadi Off Taker Hasil Panen

      Rapat Kabinet yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo pada Selasa (6/12/2022) menghasilkan sejumlah rumusan penting untuk mengantisipasi resesi ekonomi, utamanya di kalangan masyarakat kecil.

      200.000 Ton Beras Impor Segera Masuk Indonesia, Bapanas: Tak Ganggu Petani!

      Pemerintah akan menyiapkan beras impor sebesar 200.000 ton sebagai upaya mengamankan stok cadangan beras komersial. Beras dari luar negeri itu sewaktu-waktu dapat dibawa ke Indonesia.

      Unik, Daur Ulang Limbah Sabun Bekas Jadi Pohon Natal di Adhiwangsa Hotel Solo

      Hal yang unik pada Natal tahun ini, Adhiwangsa Hotel & Convention membuat pohon natal dengan bahan dasar sabun bekas.

      OJK Blokir 618 Pinjaman Online Bodong, Ini Perbedaan Pinjol Legal Vs Ilegal

      OJK telah memblokir 618 pinjaman online ilegal atau pinjol ilegal sepanjang 2022, terhitung sejak Januari – November 2022.

      Widodo Makmur Unggas Bantu Logistik untuk Warga Gunungkidul Terdampak Banjir

      PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) melalui unit usahanya di Padukuhan Daguran Kidul, Kelurahan Beji, Kapanewon Ngawen, Gunungkidul telah memberikan bantuan logistik kepada pemerintah Kalurahan Watusigar.

      Harga Emas Pegadaian Rabu 7 Desember 2022 Anjlok, Saatnya Beli untuk Investasi!

      Harga emas yang dijual di Pegadaian Rabu (6/12/2022) hari ini, terpantau turun untuk Antam dan cetakan UBS.

      Total Pinjaman Orang di Pinjol Rp16,72 Triliun, Ini Penjelasan OJK

      Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat total penyaluran pinjaman financial technology (fintech) atau pinjol hingga Oktober 2022 mencapai Rp16,72 triliun.