Tutup Iklan

Potensi Bisnis Menjanjikan, Holywings bakal Buka di Solo Baru

Brand bisnis yang bergerak di sektor usaha makanan dan minuman Holywings bakal hadir di Soloraya, tepatnya di kompleks The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo.

 Holywings  bakal hadir di Soloraya, tepatnya di kompleks The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo. (holywings.com)

SOLOPOS.COM - Holywings bakal hadir di Soloraya, tepatnya di kompleks The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo. (holywings.com)

Solopos.com, SOLO — Brand bisnis yang bergerak di sektor usaha makanan dan minuman Holywings bakal hadir di Soloraya, tepatnya di kompleks The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo.

Potensi bisnis yang menjanjikan di Solo dan sekitarnya membuat restoran sekaligus tempat hiburan malam digadang-gadang bakal beroperasi tahun depan.

Holywings didirikan PT Aneka Bintang Gading dan berdiri sejak 2014 lalu. Brand bisnis lokal ini memiliki 3 jenis bisnis, yakni bar, klub, dan restoran.

Holywings Bar ada sebanyak 23 cabang, sementara Holywings Club ada 6 cabang, dan Holywings Restaurant ada 2 outlet. Di Jawa Tengah, baru ada Holywings Bar di kompleks Kota Tua Semarang.

Baca Juga: Kiat Startup Kuliner Makin Moncer di Era Pandemi

Direktur Bisnis dan Marketing The Park Mall, Danny Johannes, mengatakan Holywings merupakan brand baru lokal yang mesti didukung terlepas dari kontroversi operasional bisnis tersebut khususnya selama pandemi Covid-19.

Menurutnya, Solo selalu menjadi daerah ke sekian investasi bisnis pengusaha dalam melebarkan sayap setelah Jogja dan Semarang. Misalnya, retail yang hendak buka outlet baru banyak memilih Jogja terlebih dahulu atau pun Semarang.

Hal ini lantaran masyarakatnya 80% lokal, sementara hanya 20% pendatang. Kondisi ini berbanding terbalik dengan Jogja yang dipenuhi pendatang sehingga pangsa pasarnya dinilai lebih menjanjikan.

Maka dari itu, masuknya Holywings mengindikasikan potensi pasar yang besar bagi bisnis food and beverage serta hiburan malam di Solo dan sekitarnya.

“Ini berarti menurut mereka [Holywings] dari segi analisis bisnis menguntungkan. Ini di luar kontroversi yang terjadi. Bagaimana pun dalam bisnis seperti ini adalah hal yang biasa,” ujar dia, kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Perluas Usaha, BPRS Central Syariah Utama Pindah Kantor Baru

Danny menjelaskan sampai saat ini Holywings telah memiliki puluhan cabang di Indonesia. Di Jawa Tengah baru ada di Semarang yang buka tahun lalu. Sedangkan di Jogja, cabangnya konon bakal beroperasi berbarengan dengan Holywings di Solo Baru.

Dalam hal ini, Holywings tak sekadar mengisi segmen hiburan malam, tetapi juga tempat makan. Bagaimana pun sektor food and beverage dianggap tetap menjanjikan selama pandemi Covid-19 sehingga pasarnya cukup potensial. Lini bisnis Holywings memiliki tiga macam, yakni bar, klub, dan restoran.

“Kalau di sini saya belum tahu mau mereka akan membuka yang mana, bar, club, atau restoran. Sebelumnya mereka sudah survei, setelahnya mereka pilih ke sini Solo Baru dibandingkan dengan Solo. Mereka lebih confidence di sini. Menurut mereka kehidupan malam di sini. Memang sudah banyak yang nungguin kapan bukanya,” jelas dia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Kisah Najieb, Pengusaha Tuli Asal Karanganyar Taklukkan Dunia Digital

Keterbatasan fisik tak membuat orang patah semangat dan berhenti berkarya. Hal itu juga dilakukan Ahmad Zaky Najieb, 44, seorang pengusaha las tuli penghobi seni.

Hampir 100% Transaksi Nasabah Mandiri Via Online

Kehadiran Super App Livin’ By Mandiri (berlogo kuning), serta Kopra by Mandiri mampu menekan transaksi langsung di sejumlah kantor cabang.

Perusahaan AMDK Tolak Mentah-Mentah Pasang Label BPA di Galon Isi Ulang

Asosiasi Perusahaan AMDK menyebut belum ada bukti saintifik yang menunjukkan bahaya penggunaan galon isi ulang dalam jangka panjang terhadap kesehatan.

880 Juta Galon Isi Ulang Terancam Punah, Ini Penyebabnya

Revisi Peraturan BPOM ini secara tidak langsung mendorong pelaku usaha beralih dari galon isi ulang ke produk sekali pakai.

Kesejahteraan Petani Sawit Jadi Bahasan Penting di Pertemuan CPOPC 2021

Salah satu visi utama CPOPC adalah untuk menyejahterakan hidup dari jutaan petani kelapa sawit di berbagai negara produsen minyak sawit di seluruh dunia.

Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Dimulai, Tim Dilepas Sekda Solo

Perjalanan Tim Ekspedisi Ekonomi Digitla 2021 Solopos dimulai hari ini dari Balai Kota Solo menuju Kabupaten Semarang, Salatiga, hingga Jakarta. Tim akan memotret perembangan ekonomi digital di daerah yang disinggahi.

Ini Strategi Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Kreator Lokal Mendunia

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyiapkan empat program atau platform mendukung kreator lokal lebih berkembang dan mendunia.

Berhadiah Motor Sport, Ini Syarat Daftar Lomba Foto Astra 2021

Astra menggelar Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang berhadiah mulai dari smartwatch hingga sepedamotor sport.

Galon Isi Ulang Terancam Punah, Apa Dampaknya Bagi Industri Minuman?

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bakal mewajibkan galon isi ulang atau galon guna ulang (GGU) mencamtumkan label mengandung Bisfenol A (BPA).

Cukai Naik pada 2022, Pekerja Industri Rokok Waswas Kena PHK

Para pekerja pelinting dari industri sigaret kretek tangan (SKT) meminta pemerintah agar melindungi segmen padat karya yang menjadi sumber mata pencaharian mereka.

Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, 6 Hari Tim Solopos Jejalahi 5 Kota

Solopos Media Group menggelar program peliputan khusus Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 dengan tema Transformasi Digital untuk Pemerataan Ekonomi.

Lebihi Target 2021, UMKM Pengguna QRIS Capai 13 Juta

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pengguna QRIS telah mencapai 13 juta merchant hingga November dan telah melebihi target 2021.

4 Tren di Tahun 2021 Ini, Bisa Bikin Kamu Tambah Cuan

Tahun 2021 banyak tren edukatif mengenai finansial, yang membuat kita jadi semakin produktif, hemat, dan cerdas dalam mengelola keuangan.

Peningkatan Mobilitas di DIY Cukup Tinggi, Inflasi Tetap Terkendali

Inflasi DIY mengalami peningkatan pada November 2021, seiring dengan peningkatan mobilitas masyarakat.

Bantu Angkat Nilai Tambah, Supernova Digipack Sasar UMKM

Supernova Digipack yang sudah berpengalaman di bidang produksi kemasan selama 30 tahun ini menawarkan kemudahan pengemasan produk dengan sasaran khusus kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Konversi Kompor Induksi, Masyarakat Perlu Payung Hukum dan Insentif

Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menyampaikan untuk menyukseskan program konversi ke kompor induksi harus menyiapkan terlebih dahulu payung hukumnya.