Perluas Usaha, BPRS Central Syariah Utama Pindah Kantor Baru

Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Central Syariah Utama memperluas lini bisnisnya dengan menempati kantor baru.

 Direktur Utama BPRS CSU, Mukhlis MH Karim, saat melayani nasabah di kantor baru, Senin (13/9/2021). (Farida Trisnaningtyas/Solopos)

SOLOPOS.COM - Direktur Utama BPRS CSU, Mukhlis MH Karim, saat melayani nasabah di kantor baru, Senin (13/9/2021). (Farida Trisnaningtyas/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Central Syariah Utama memperluas lini bisnisnya dengan menempati kantor baru tepatnya di Jalan Rajiman No 439, Laweyan, Solo, yang resmi dibuka pada Rabu (15/9/2021). Sebelumnya, BPRS CSU ini bertempat di Jalan Hasanudin No 109, Solo.

Perpindahan kantor ini akan dihadiri dan diresmikan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, Eko Yunianto, dan Komisaris Utama BPRS CSU, Achmad Purnomo.

Direktur Utama BPRS CSU, Mukhlis MH Karim, mengatakan pihaknya ingin menghadirkan layanan yang terbaik dan prima untuk seluruh nasabah dan stakeholders dengan menempati kantor barunya ini. Menurutnya, kantor anyar BPRS CSU sekaligus menjadi ruang dialog untuk memberikan layanan syariah terbaik bagi nasabah.

Baca Juga: Infrastruktur Ibu Kota Baru Dilanjut, akan Ada Landmark Tingginya Melebihi Monas

“Kantor kami yang berlokasi di Jalan Rajiman No 439 ini merupakan akses utama di Kota Solo. Harapan kami masyarakat akan lebih mudah mengakses layanan dari BPRS CSU ke depan,” ujar dia, kepada Solopos.com, Senin (13/9/2021).

Mukhlis menyampaikan terima kasih atas terus tumbuhnya kepercayaan nasabah, stakeholders dan pemegang saham terhadap BPRS CSU. Pihaknya berharap BPRS CSU bisa menghadirkan layanan syariah yang bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, pihaknya dapat mendukung program pemerintah dengan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) khususnya di Soloraya. Dengan demikian, Kota Solo ini nantinya dikenal sebagai trend setter ekonomi syariah di Indonesia.

Baca Juga: Telkom Pastikan PeduliLindungi Karya Anak Bangsa, Data Dijamin Aman

Modal Usaha

Dengan adanya kantor baru, BPRS CSU bakal mengembangkan sejumlah program untuk mendukung kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah pembiayaan one day approval untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap modal usaha.

Dengan begitu, pihaknya dapat mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Selain itu, ada pula layanan pick up service serta virtual account yang akan memudahkan kebutuhan transaksi keuangan nasabah.

Di sisi lain, dengan hadirnya kantor baru ini semua nasabah diharapkan akan lebih nyaman bertransaksi. BPRS CSU saat ini melayani lebih dari 1.400 nasabah dengan usaha yang cukup beragam.

Baca Juga: Wapres Ingatkan Investor Muda Tak Terjebak Aksi Pompom Saham

Dalam hal ini, fokus kami layanan BPRS di sektor UMKM, sektor pendidikan, dan kesehatan di Soloraya. BPRS CSU juga siap bertransformasi dalam pelayanan digital banking.

Digitalisasi yang tengah dikembangkan adalah membuka tabungan secara online.

“Tantangan kami untuk memberikan layanan yang lebih personal kepada nasabah. Kami akan memberikan pengalaman priority banking kepada nasabah. BPRS CSU diharapkan menjadi one stop banking dan pilihan investasi dan transaksi terbaik bagi nasabah,” jelas dia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Blak-Blakan Sri Mulyani Resah Gegara Pinjol Bikin Orang Menderita

Menkeu menambahkan dengan ada banyak kasus pinjol, kini ahli ekonomi syariah harus bekerja keras untuk mengembangkan teknologi keuangan digital,

Menteri BUMN Dukung Program Electrifying Agriculture PLN

Per September 2021, jumlah pelanggan PLN yang sudah memanfaatkan program EA mencapai 60.718 pelanggan dengan total daya sambung sebesar 478,96 MVA.

The Sunan Hotel Solo Sabet Gold Circle Award 2021 dari Agoda.com

Penilaian diperoleh dari berbagai faktor seperti performa penjualan online terbaik di Kota Solo, sampai penyajian konten yang baik di portal Agoda.

Astra Serahkan 2 Mobil Vaksinasi Covid-19 ke Polres Metro & Kodim Jakut

Dengan adanya kendaraan vaksin diharapkan dapat meningkatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 khususnya terhadap masyarakat ring satu di wilayah Jakarta Utara.

Jangan Panik, Ini Tips-Tips Jika Terlanjur Terjebak Pinjol Ilegal

Pastikan pinjol yang dituju adalah pinjol legal atau yang terdaftar atau mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jelang WSBK Mandalika, Penumpang Bandara Internasional Lombok Meningkat

Penumpang di Bandara Internasional Lombok meningkat 10 persen pada Oktober 2021 dampak dari turunnya level PPKM di Nusa Tenggara Barat.

Menko Airlangga Sebut Elektronifikasi Transaksi Pemda Bisa Dongkrak PAD

Momentum membaiknya kondisi pandemi Covid-19 saat ini serta capaian pemulihan ekonomi di tingkat nasional dan daerah perlu untuk dimanfaatkan.

Maskapai di Bandara YIA Belum Minta Penerbangan Tambahan

PT Angkasa Pura I (Persero) menyatakan belum ada  permintaan penerbangan tambahan dari sejumlah maskapai di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Raih Pendanaan Rp56 Miliar, Startup Majoo Siap Dukung Digitalisasi UMKM

Startup penyedia solusi digital keuangan, perbankan, dan UMKM, Majoo mendapat suntikan pendanaan sebesar US$4 juta atau sekitar Rp56,69 miliar dari tiga investor.

Pendaftar DSC 12 Capai 12.000 Submitter, Segera Daftar Keburu Tutup!

Pendaftaran Diplomat Success Challenge atau DSC 12 akan berakhir 19 Oktober 2021. Segera daftarkan dirimu di sini untuk meraih uang tunai total Rp2 miliar.

Ketika 28% Gajimu Mengalir ke Ekosistem Gojek

Persaingan industri ekonomi digital kini mempertemukan tiga pemain besar yaitu ekosistem Gojek, Shopee, serta kombinasi Grab, Ovo, dan Emtek.

Tingkatkan Produktivitas UMK, PLN Kembangkan Gerobak Motor Listrik

PLN berinovasi dalam mengembangkan program gerobak motor listrik untuk meningkatkan produktivitas usaha mikro kecil (UMK).

9 KKKS Besar Lampaui Target Lifting Migas Tinggi

Sektor hulu migas bisa mencatatkan capaian lifting migas tinggi, sampai triwulan III/2021, realisasi lifting minyak dan gas sebesar 1,640 barel oil equivalent per day (BOEPD)

Biar Usaha UMKM Lancar, Begini Syarat dan Cara Mengajukan Izin PIRT

Banyak keuntungan yang didapat pelaku usaha rumahan seperti UMKM bila telah memiliki izin usaha seperti izin Produk Industri Rumah Tangga (PIRT).

Kompak Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Selasa 26 Oktober 2021

Harga emas 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Selasa (26/10/2021) kompak naik dari hari sebelumnya, baik untuk cetakan Antam maupun UBS.