Positif Corona, Menkes Inggris Karantina Diri Sendiri
Menkes Inggris Nadine Dories positif corona. (Skynews)

Solopos.com, LONDON - Satu lagi pejabat tinggi negara dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Nadine Dorries, Menteri Kesehatan Inggris positif mengidap virus corona Covid-19 dan telah mengisolasi diri.

Sekretaris Kesehatan Matt Hancock lewat Twitter mengatakan Dorries telah melakukan hal yang benar dengan mengisolasi diri. Hancock juga berharap Dorries segera membaik.

Daniel Redcliffe Positif Corona? Cek Faktanya

"Saya mengerti kenapa orang khawatir akan penyakit ini. Kami akan melakukan yang kami bisa untuk membuat orang aman, berdasarkan sains yang paling mungkin," katanya.

Dorries, dalam sebuah pernyataan, menyebut pemerintah telah melacak orang-orang yang terlibat kontak dengannya. Ia juga mengkhawatirkan ibunya yang berusia 84 tahun yang tinggal dengannya, yang mulai batu-batuk.

Dorries adalah anggota parlemen pertama Inggris yang dites positif corona. Dorries mengatakan dia telah mengambil semua tindakan pencegahan yang disarankan setelah mengetahui dirinya terinfeksi dan melakukan isolasi sendiri di rumah.

Jadi 27 Orang, Jumlah Pasien Positif Corona di Indonesia Meningkat

Belum diketahui berapa banyak pertemuan yang dihadiri Dorries baru-baru ini. Dikutip dari BBC, ia baru saja mengikuti pertemuan dengan Perdana Menteri Boris Johnson di Downing Street.

Hingga saat ini, Inggris memiliki 382 kasus positif virus corona dengan enam orang meninggal karena penyakit mirip flu.

Berkurang, Pasien Positif Corona di Indonesia Jadi 17 Orang

"Tampaknya terkena virus dan pelacakan kontak secara penuh sudah dimulai di Inggris," kata Chris Whitty, kepala petugas medis Inggris.

Pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Watford, utara London, Inggris dan dipastikan positif mengidap Covid-19 virus corona setelah ia menjalani tes.

"Pasien yang meninggal pada Senin petang, 9 Maret, berusia awal 80 tahunan dan sebelumnya punya masalah kesehatan," kata seorang juru bicara West Hertfordshire Hospitals NHS Trust.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho