Daniel Redcliffe Positif Corona? Cek Faktanya
Daniel Redclife jadi korban hoax virus corona. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Aktor top Hollywood, Daniel Redcliffe, menjadi hoax virus corona. Pemeran Harry Potter ini dikabarkan mengidap Covid-19 dan telah menjalani karantina.

Kabar tersebut semakin meyakinkan lantaran diunggah oleh akun Twitter BBC News. Namun setelah ditelisi, akun tersebut ternyata palsu.

Virus Corona Merajalela, Model Jepang Bikin Masker dari Bra

Dalam cuitannya, akun yang mengatasnamakan BBC News ini menuliskan bila hasil tes mantan pemain film Harry Potter ini positif terinfeksi SAR-CoV-2.

"Breaking: Daniel Readcliffe positif mengidap corona virus, aktor ini merupakan orang terkenal pertama yang dikonfirmasi secara publik," tulis akun itu.

Dalam cuitan tweet tersebut, akun yang mengatasnamakan BBC News juga menyisipkan tautan ke halaman berita BBC. Tapi tampaknya tautan tersebut tidak diperbaharui sejak 2017 lalu.

Jadi 27 Orang, Jumlah Pasien Positif Corona di Indonesia Meningkat

Wartawan sejumlah media ternama di dunia sempat meretweet cuitan tersebut. Dilaporkan Buzzfeed, beberapa jurnalis New York Times, CBS News, dan Politico, sempat turut membagikan berita Daniel Redcliffe positif corona. Namun unggahan ulang itu langsung dihapus setelah diketahui postingan tersebut hoax.

Meskipun tweet itu tampak terlihat kredibel, jika dilihat dari profilnya, jelas mengungkapkan akun ini adalah palsu.

Akun yang mengatasnamakan BBC News ini hanya memiliki 125 pengikut, dan kini akun tersebut telah ditangguhkan karena sudah menyebarkan hoax.

Bocah 3 Tahun Diisolasi di RSUP Sardjito Jogja Sepulang dari Depok, Kena Corona?

Mendengar namanya dicatut dalam berita hoax virus corona, Daniel Redcliffe pun menuliskan tanggapannya di akun Instagram pribadi. Redcliffe mengaku dirinya baik-baik saja dan tidak mengidap COVID-19.

"Jangan percaya Twitter, Daniel baik-baik saja," tulis Redcliffe dalam akun Instagramnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho