Kategori: Sepak Bola

Posisi Zidane di Madrid Dispekulasikan, 3 Pelatih Ini Disebut Jadi Calon Penggantinya


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, SOLO - Posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid dikabarkan mulai terancam. Bahkan kini telah muncul rumor nama-nama yang akan menjadi pengganti pelatih asal Prancis tersebut.

Masa depan Zidane di Madrid dispekulasikan menyusul kekalahan dari Valencia, pekan lalu. Saat itu, Los Blancos kalah dengan skor telak 1-4. Itu menjadi laga pertama Madrid di bawah asuhan Zidane kalah dengan kebobolan empat gol di Liga Spanyol.

Viral, Inilah Andhik Prass Pencipta Lagu Wonogiri Mblenjani Janji yang Dinyanyikan Syafa Inema

Kali terakhir Real Madrid kebobolan empat gol atau lebih adalah pada Oktober 2018, saat dilumat Barcelona 1-5. Kala itu Madrid dibesut Julen Lopetegui. Usai laga itu, Lopetegui langsung didepak Madrid.

Kekalahan dari Valencia sendiri menjadi kekalahan kedua Madrid di ajang Liga Spanyol musim ini. Sebelumnya, mereka sempat dibekuk Cadiz dengan skor 0-1. Kini Madrid duduk di peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 16 poin dari delapan laga.

Meski masih berada di papan atas klasemen, kabar pemecatan Zidane pun mulai bermunculan. Apalagi muncul pula rumor keretakan di skuad Real Madrid. Presiden Florentino Perez dikabarkan memantau langsung situasi tak bagus ini.

Calon Pengganti

Dia pun dikabarkan membuka potensi untuk melakukan pergantian pelatih di Madrid. Dikutip dari detik.com, Minggu (15/11/2020), muncul tiga nama yang dikabarkan bakal menjadi suksesor Zidane di Madrid.

Pertama adalah Raul Gonzalez. Kapten legendaris Real Madrid itu sendiri saat ini sedang melatih Real Madrid U-19. Pada bulan Agustus lalu, Raul berhasil membawa timnya menjuarai UEFA Youth League.

Dikejar dari Sukodono-Ringroad Mojosongo, Maling Motor Ditembak

Kemudian ada pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. Pelatih 60 tahun ini kabarnya sudah lama masuk radar Florentino Perez. Jika pun Real Madrid serius ingin mendekatinya, peluang paling realistis adalah pada musim panas mendatang, setelah Piala Eropa 2020 (yang mundur ke tahun 2021) tuntas dihelat.

Selain itu ada nama Mauricio Pochettino. Dia masih menganggur selepas pisah dengan Tottenham Hotspur tahun lalu. Pochettino tidaklah asing dengan sepak bola Spanyol. Pria Argentina itu pernah main di Espanyol dan bahkan melatih klub yang bermarkas di kota Barcelona itu.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi