Ponorogo Kekurangan 660 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Nakes
Petugas membawa kardus berisi vaksin Sinovac di Ponorogo, Selasa (26/1/2021). (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO -- Vaksin Covid-19 Sinovac yang datang di Kabupaten Ponorogo masih kurang sekitar 660 dosis. Pada Selasa (26/1/2021) sore, vaksin yang diterima Pemkab Ponorogo sejumlah 3.200 dosis.

Padahal jumlah tenaga medis dan kesehatan di Ponorogo yang rencananya divaksinasi Covid-19 ada 3.850 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, Rahayu Kusdarini, mengatakan untuk suntikan pertama vaksin akan diberikan kepada sepuluh tokoh Ponorogo pada Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Seusai Cukur West Brom 5-0, Manchester City Kembali ke Pucuk Klasemen Lagi

“Satu dua hari ini akan datang tambahannya. Begitu terus secara bertahap,” kata Irin yang dikutip dari keterangan resmi.

Setibanya datang di Ponorogo, ribuan dosis vaksin Sinovac ini langsung disimpan di mesin pendingin khusus di Gedung Grha Bakti Praja. Ada 80 kardus yang berisi masing-masing 40 dosis vaksin yang masuk dalam alat pendingin itu.

41 Fasilitas Kesehatan

Vaksin tersebut akan segera didistribusikan ke fasilitas kesehatan yang ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi pada Rabu siang.

Vaksinasi akan dilakukan di 41 fasilitas kesehatan. Sebanyak 31 puskesmas, enam rumah sakit, dan empat klinik kesehatan.

Baca juga: Kota Madiun Terima 3.040 Dosis Sinovac, Vaksinasi Dilakukan Rabu Ini

Sedangkan untuk jumlah warga yang akan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 mencapai 650.000 orang.

Jumlah ini merupakan 70% dari total penduduk Ponorogo. Penentuan angka ini berdasarkan pada perhitungan pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom