Kota Madiun Terima 3.040 Dosis Sinovac, Vaksinasi Dilakukan Rabu Ini
Manfaat Vaksinasi Covid-19

Solopos.com, MADIUN--Sebanyak 3.040 dosis vaksin jenis Sinovac tiba di Kota Madiun, Selasa (26/1/2021) sore. Ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut disimpan di Gudang Perbekalan Kesehatan setempat.

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan vaksinasi akan dilaksanakan pada Rabu (27/1/2021). Wali kota dan Forpimda dijadwalkan sebagai penerima pertama vaksin tersebut.

Untuk tahap awal vaksinasi ini akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan medis serta Forpimda. Dia menyebut jumlah tersebut belum memenuhi kebutuhan, karena target sasaran sesuai sistem informasi SDM kesehatan mencapai 3.955 orang.

Baca Juga: Bidan Di Sambirejo Sragen Ketakutan Sampai Perut Mulas Saat Disuntik Vaksin Covid-19

“Untuk siapa saja yang akan divaksinasi sudah by name by address. Sudah ada jadwalnya. Nanti akan dibagi dalam beberapa gelombang supaya tidak berkerumun,” jelasnya.

Maidi menyampaikan distribusi vaksin ini akan terus dilakukan. Untuk vaksin gelombang kedua dijadwalkan dua pekan lagi. Petugas yang menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksin ini selain tenaga medis dan kesehatan, juga petugas pelayanan masyarakat.

“Vaksin datang semua sudah bisa langsung jalan karena tempat serta sasarannya sudah ready. Vaksin ini penting supaya penularan Covid-19 bisa terputus,” terang Maidi.

Baca Juga: Picu Kerumunan Di Madiun, Artis Tiktok Viensboys Terancam 1 Tahun Penjara

PPKM di Kota Madiun Berlanjut

Saat ini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Madiun berlanjut hingga 8 Februari mendatang. Hal ini karena kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun terus mengalami kenaikan.

Maidi menyampaikan PPKM tahap II ini diharapkan bisa menurunkan angka kasus positif dan meningkatkan kesembuhan pasien terpapar.

Dia mengklaim pelaksanaan PPKM di Kota Madiun berjalan lancar dan diikuti tingkat kepatuhan masyarakat yang semakin tinggi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom