Politeknik Indonusa Solo Gandeng Penyuluh Narkoba Dukung UMKM Lokal
Politeknik Indonusa Solo bersama salah satu mitra binaan UMKM di Mancasan Baki, Sukoharjo menggandeng tim penyuluh anti narkoba P4GN Sukoharjo Danar and The Blangkon’s sebagai endorsment produk gitar (istimewa)

Solopos.com, SOLO--Bekerja sama dengan artis, youtuber atau conten creator dalam mempromosikan produk usaha telah awam di era Internet saat ini.

Kali pertama, Politeknik Indonusa Solo bersama salah satu mitra binaan UMKM di Mancasan Baki, Sukoharjo, Kamis (3/12/2020) menggandeng tim penyuluh anti narkoba P4GN Sukoharjo Danar and The Blangkon’s sebagai endorsment produk gitar yang dihasilkan.

Anditha Sari, salah satu anggota tim pelaksana pengabdian menjelaskan pemilihan Danar & The Blangkon’s melihat teknik penyuluhan bahaya narkoba yang diterapkan menarik berupa nyanyian dengan alat musik gitar.

Kaesang Ditanya Pernah Jumpa Presiden, Begini Reaksinya

Hal ini sesuai dengan jenis produk yang dihasilkan oleh mitra binaan. Selain itu, personel dari tim memiliki latar belakang pemusik dan konten youtube dari Danar and The Blangkon’s beragam mulai dari kegiatan sosial, kuliner, dan produk lokal.

Mendukung Produk Lokal

Agus Widanarko atau dikenal dengan sapaan Danar menyambut baik ajakan ini sebagai peran serta mendukung produk UMKM lokal. Bentuk apresiasi dari Danar and The Blangkon’s akan upload kegiatan penyuluhan menggunakan produk mitra via Youtube maupun akun sosial media lainnya.

Tetap Sehat Meski Di Depan Komputer Sepanjang Hari, Yuk Terapkan 4 Kiat Ini

Pendampingan mitra tahun kedua dengan dukungan Kemenristek-BRIN yang diketuai oleh Wahyu Tri Hastiningsih saat ini memfokuskan pada promosi dan peningkatan brand UMKM di masyarakat. Penerapan langkah ini diharapkan mampu meningkatkan brand UMKM mitra binaan pada khususnya dan kawasan gitar Mancasan secara umum.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom