Pohon Tumbang di Kudus Menimpa Bangunan Sekolah dan Tempat Usaha
Sebuah pohon tumbang dan melintang di Jl. Hos Cokroaminoto Kabupaten Kudus, Selasa (10/11/2020). (Antara)

Solopos.com, KUDUS -- Diterjang hujan dan angin kencang, puluhan pohon di beberapa jalan protokol di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, tumbang, Selasa (10/11/2020). Ada yang menimpa tempat usaha, bangunan sekolah, dan melintang di jalan raya.

"Dampak hujan disertai angin kencang yang terjadi hari ini [10/11], mengakibatkan 50-an lebih pohon tumbang. Kemudian sejumlah kabel jaringan listrik milik PLN dan kabel jaringan milik PT Telkom ikut terdampak," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsaiagaan BPBD Kudus Wiyoto.

Wiyoto menyebut, bangunan yang terdampak pohon tumbang berupa tempat usaha, seperti di Jl. Hos Cokroaminoto. Juga mengakibatkan akses jalan terhambat.

Warga Pekalongan 8 Tahun Pelihara Buaya Muara di Rumah, Kok Bisa?

Pohon tumbang yang melintang di jalan selain di Jl. Hos Cokroaminoto, juga di Jl. Tanjung, Jl. Kesambi, dan Jl. Salam. kemudian Jl. Ngembalrejo, jalan dekat Pasar Kliwon, serta dekat asrama polisi Rendeng Kudus.

Sementara bangunan yang terdampak akibat kejadian tersebut, yakni bangunan sekolah dasar serta sebuah musala milik SMP 1 Jekulo.

Penjualan Miras Ilegal Di Mangkubumen Solo Terbongkar Berkat Kecurigaan Warga, Begini Ceritanya

Nilai Kerugian

Wiyoto mengungkapkan peristiwa hujan deras yang disertai angin kencang terjadi pukul 15.30 WIB. Angin kencang mengakibatkan puluhan pohon tumbang di sejumlah kecamatan di Kudus. Di antaranya, di Kecamatan Jekulo, Jati, Mejobo, Kota, dan Kecamatan Bae.

Untuk korban jiwa, Wiyoto mengatakan hingga saat ini masih nihil, sementara untuk nilai kerugian masih dalam pendataan.

2 Pekan Kabur dari RS Moewardi, Pasien Covid-19 Asal Jebres Solo Belum Ketemu, Ke Mana Ya?

"Mobil dan sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang di Jl. Hos Cokroaminoto juga tidak mengalami kerusakan parah. Karena hanya mengenai spion sedangkan pemilik sepeda motor juga berhasil menghindar," ujarnya seperti dilansir dari Antaranews.com.

Tim BPBD Kudus, lanjut dia, juga masih diterjunkan di sejumlah lokasi pohon tumbang, meskipun sebagian besar sudah dievakuasi sehingga akses jalan juga kembali normal.

Gunung Merapi Siaga, Giliran Hewan Ternak Mulai Dievakuasi

Sumber: Antaranews.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom