SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — PLN menyiagakan sebanyak 3.560 orang personil untuk mengamankan pasokan listrik di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng dan DIY) di bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H.

Pasukan tersebut terdiri dari 3.460 petugas siaga 24 jam dan 100 petugas PDKB. Mereka tersebar di 13 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan dan 1 Unit Pelaksana Pengatur Distribusi se-Jateng dan DIY.

Promosi Program Klasterkuhidupku BRI Bikin Usaha Telur Asin di Lamongan Tambah Sukses

“PLN berkomitmen memberikan layanan terbaik, termasuk selama bulan suci Ramadan. Dengan menjaga pasokan listrik sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman,” terang General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY, M. Irwansyah Putra saat Apel Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di Gardu Induk Comal, Senin, (12/4/2021).

Baca juga: Demi Listrik Cepat Pulih, PLN Jateng dan DIY Kirimkan Personel ke NTT

Pasukan tersebut didukung dengan peralatan berupa 377 kendaraan roda empat, 35 mobil PDKB, dan 4 unit UPS. Juga 119 unit trafo mobile, dan 116 genset.

Irwansyah menambahkan cadangan pasokan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri 1442 H dalam keadaan aman dan tidak mengalami kekurangan daya.

“Dengan daya mampu sebesar 6.098 MW, dan beban puncak rata-rata di 4.137 MW. Kita masih mempunyai cadangan supply 1.286 MW untuk dapat kita salurkan ke pelanggan. Dengan demikian insya Allah pasokan listrik aman,” imbuhnya.

Baca juga: Dorong Inovasi Kelistrikan, PLN Gelar ICE 2021 Berhadiah Total Rp1 Miliar

PLN Mobile

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan kegiatan Bakti PDKB secara bersama-sama di wilayah Pemalang. Hal tersebut bertujuan sebagai upaya preventif dalam bentuk pemeliharaan penyulang agar prima di momen Ramadan dan Idul Fitri nanti.

Selama Ramadan dan Idul Fitri, apabila masyarakat membutuhkan layanan listrik seperti pasang baru atau tambah daya. Juga informasi seputar kelistrikan lainnya dapat mengakses aplikasi PLN Mobile.

“Untuk layanan kelistrikan dapat diakses via Aplikasi PLN Mobile, bisa diunduh melalui App Store dan Play Store,” tutup Irwansyah.

Listrik Ramadan

Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY, M. Irwansyah memberikan sambutan saat Apel Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di Gardu Induk Comal, Pmalang, Senin, (12/4/2021). (Istimewa-PLN)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya