SOLOPOS.COM - General Manager PLN UI Jateng dan DIY, M. Irwansyah Putra melepas personelnya ke NTT. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG -- Perusahaan Listrik Negara atau PLN Jateng dan DIY mengirimkan personel ke daerah terdampak bencana di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelum berangkat, personel PLN secara khusu dilepas oleh General Manager PLN UI Jateng dan DIY, M. Irwansyah Putra pada Jumat (9/4/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebanyak 10 personel kita siapkan sebagai bentuk solidaritas kepada rekan – rekan PLN di Nusa Tenggara Timur," kata Irwansyah dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga: Beredar Info Uji Coba PTM Wonogiri Dihentikan Total, Ini Penjelasan Bupati Jekek

Personel yang diberangkatkan dilengkapi perlengkapan kerja yang mumpuni disertai dengan peralatan survival dan kebutuhan yang diperlukan selama di sana. Selain itu, dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, seluruh personel yang berangkat telah dilakukan pengecekan kesehatan dengan metode swab antigen.

Irwansyah berharap dengan bantuan dari para relawan dapat membantu mempercepat proses recovery listrik di NTT serta menjadi amalan baik bagi masing – masing relawan.

Baca Juga: Bangun Lab Center of Excellence, SMKN 1 Karanganyar Beri Pengalaman ke Siswa Tentang Dunia Industri

“Semoga bantuan dari tim PLN UID Jateng dan DIY dapat membantu mempercepat penormalan jaringan listrik dan juga keikhlasan para relawan menjadi amal ibadah bagi rekan-rekan sekalian,” tambah dia.

Sejak 6 April 2021, PLN terus berupaya memulihkan kelistrikan di NTT. Badai Siklon Tropis Seroja mengakibatkan sebanyak 4.002 gardu distribusi yang tersebar di Kupang, Flores bagian Barat, Flores bagian timur, dan Sumba mengalami gangguan.

Baca Juga: Barang Bukti Kasus Korupsi KPK Dicuri, Begini Penjelasannya...

Hingga 9 April, pukul 12.00 WITA, PLN telah berhasil memperbaiki 1.433 gardu, sehingga sebanyak 228.581 pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya