SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (Twitter/EFA)

Solopos.com, KAIRO – Mohamed Salah mengungguli rekan satu klubnya di Liverpool, Sadio Mane, saat Mesir mengalahkan Senegal dengan skor 1-0 pada leg pertama babak playoff Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Jumat (25/3/2022) waktu setempat.

Kemenangan tersebut menjadi modal bagus Mesir saat laga tandang ke Dakar pada Rabu (30/3/2022).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Pertandingan ulangan seperti di final Piala Afrika 2022 antara dua pemain bintang Liverpool tersebut terjadi enam pekan setelah Senegal mengalahkan Mesir melalui adu penalti untuk memenangi gelar Piala Afrika pertama mereka.

Baca Juga: Liverpool Waswas Trent Alexander-Arnold Harus Menepi Beberapa Pekan

Dalam laga kali ini, Mohamed Salah terlibat dalam terciptanya gol kemenangan bagi Mesir. Mohamed Salah lolos dari jebakan offside untuk mendapatkan bola dan langsung melakukan tendangan ke gawang Senegal pada menit keempat.

Tapi bola membentur mistar dan mengenai paha Salio Cisse hingga menjebol gawang timnya sendiri. Mesir pun unggul 1-0.

Baca Juga: Hajar Australia, Jepang Buktikan Langganan ke Putaran Final Piala Dunia 

Meski mengalami kekalahan pada pertandingan leg pertama di stadion berkapasitas 75.000 penonton itu, Senegal tetap percaya diri untuk mengejar tiket ke Piala Dunia 2022 mengingat pada pertandingan berikutnya bakal menjadi tuan rumah. Kemenangan jelas menjadi tujuan utama.

Sadaio Mane merupakan jantung serangan dari Senegal. Beberapa peluang didapat pemain Liverpool itu seperti delapan menit sebelum turun minum. Hanya saja tendangan kerasnya belum bisa mengubah kedudukan.

Baca Juga: Hasil Playoff Piala Dunia 2022: Italia Gagal, Portugal Buka Peluang

Salah satu bintang Liverpool itu juga mendapatkan peluang di awal babak kedua. Namun, upayanya selalu terganjal dengan kuatnya lini pertahanan Mesir.

Senegal terus menekan pertahanan Mesir hingga peluit akhir untuk mencari gol penyeimbang, dan gol tandang yang berpotensi vital, namun semua upayanya dapat digagalkan oleh barisan pertahanan lawan

Seperti dikutip dari Antara, Sabtu (26/3/2022), aturan gol tandang masih digunakan di sepak bola Afrika meski telah dihapus dari kompetisi Eropa musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya