SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (kanan) dan Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali memberi keterangan kepada media di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (6/9/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Solopos.com, JAKARTA — Untuk kali pertama rapat pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 digelar di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2023).

Menariknya, rapat Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu hanya dihadiri pengurus pusat Partai Nasdem dan PKB tanpa kehadiran PKS.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

PKS yang masih tercatat sebagai anggota KPP tidak menghadiri rapat meskipun Nasdem sebagai tuan rumah telah mengirimkan undangan.

“Tentunya karena ini adalah pertemuan pertama, maka hari ini belum bisa diputuskan, belum bisa disimpulkan, karena pertama kami masih menunggu PKS untuk kami rumuskan bersama-sama,” kata Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali selepas pertemuan, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dia menambahkan rapat juga belum memutuskan apapun karena masih ada urusan teknis yang perlu dikonsultasikan ke masing-masing partai.

Setelah pertemuan perdana, PKB dan Nasdem mulai melakukan konsolidasi di basis pendukung masing-masing.

“Sehingga pembentukan tim pemenangan nasional itu nanti akan kami kukuhkan setelah partai politik koalisi sudah dinyatakan lengkap,” ujar Ahmad Ali.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan selepas rapat dua partai bakal langsung menginstruksikan pengurus dan kader saling berkomunikasi dan konsolidasi.

“Saya berharap teman-teman PKB khususnya tingkat cabang, DPC, DPW untuk berkomunikasi dengan Nasdem di daerah masing-masing,” ucap Jazilul.

Dia melanjutkan rapat itu juga membahas nomenklatur tim pemenangan.

“Nomenklatur sudah kami sedang susun, nanti tim penasihat akan diisi oleh para pakar, tokoh utama, maupun profesional akan kami lengkapi,” imbuh Wakil Ketua Umum PKB.

Terkait nomenklatur, Jazilul menyebut itu juga telah dikomunikasikan dengan PKS.

“Tentu di situ sudah ada ruang, ada kamar-kamarnya tinggal diisi,” kata Jazilul.

Sebagaimana diketahui, Partai Nasdem dan PKB mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal calon wakil presiden untuk maju Pilpres 2024.

PKS yang merupakan anggota Koalisi Perubahan, sejauh ini baru menyetujui pencalonan Anies tetapi untuk Cak Imin mereka masih menunggu hasil musyawarah Majelis Syuro.

Karena alasan itulah PKS tidak mengirimkan perwakilannya, baik dalam acara deklarasi maupun saat rapat perdana konsolidasi di Nasdem Tower.

Rapat perdana itu berlangsung selama 2 jam lebih dan dihadiri juga oleh Cak Imin.

“Saya beserta rombongan DPP PKB siang hari ini merapat ke Kantor DPP Nasdem. Ini bukan sekadar merapat biasa, tetapi ini benar-benar merapatkan barisan kemenangan. Jadi kalau merapat kita sering merapat, tetapi dalam kerahasiaan,” tutur Cak Imin saat tiba di Nasdem Tower.

Dia pun berharap pertemuan siang ini dapat bermanfaat untuk kemajuan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya