SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA – Polisi meringkus dua pencuri bahan bakar minyak (BBM) yang memicu kebakaran pipa pertamina di kawasan Pantura, Kabupaten Subang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Kebakaran dan meledaknya pipa tersebut mengakibatkan empat orang warga sekitar tewas terbakar.

Polisi menembak kedua pelaku lantaran berusaha kabur. Pelaku yaitu Sali, 45, dan Warsono, 42.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Sepekan setelah kejadian kebakaran, kedua tersangka ini ditangkap di Banten,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan saat menggelar konferensi pers di Mapolda Jabar, Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (9/9/2014).

Iriawan menerangkan tim Satreskrim Polres Subang yang dibantu personel Polda Jabar mengantongi identitas kedua pelaku tersebut berdasarkan serangkaian penyelidikan. Petugas lalu bergerak menuju tempat persembunyian Sali dan Warsono.

“Petugas terpaksa melumpuhkan kedua tersangka dengan cara ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri saat mau ditangkap,” tutur Iriawan.

Tembakan polisi menerjang masing-masing kaki kiri kedua pelaku tersebut. “Pencuri ini berkomplot. Dua orang sudah kami tangkap, lima orang daftar pencarian orang (DPO). Saat ini kami terus mengejar kelima DPO,” ujar Iriawan.

Pipa Pertamina meledak dan terbakar di Kampung Batang, Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pukul 05.48 WIB, 28 Agustus lalu. Ketinggian api kurang lebih 50 meter dan menimbulkan asap ketinggian 100 meter. Empat warga tewas dalam kejadian ini. (Baca: Ledakan akibat Dilubangi Pencuri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya