SOLOPOS.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyambut kedatangan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (13/3/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K/am).

Solopos.com, JAKARTA — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pintu lebar-lebar untuk Partai Bulan Bintang (PBB) jika mau bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Saat ini KIB terdiri atas PPP, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Tak hanya PPP, PPP juga berharap PDIP mau bergabung ke dalam KIB.

“KIB membuka diri untuk menambah koalisi lain tanpa terkecuali, apakah itu PDIP ataupun partai-partai yang lain, termasuk (Partai) Bulan Bintang tentunya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Muhamad Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (13/3/2023).

Dia menyebut KIB hingga saat ini masih membuka diri bagi partai politik lain yang ingin bergabung bersama dengan PPP, Partai Golkar, dan PAN yang diistilahkan dengan KIB Plus-Plus.

Untuk itu, dia menyebut pertemuan dengan PBB pada Senin juga sebagai bentuk ikhtiar dalam menambah kekuatan gerbong KIB.

“Pada akhirnya nanti Insya Allah koalisi akan terbentuk dengan sendirinya, tetapi kami semua berkewajiban untuk terus melakukan lobi-lobi politik,” ucapnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sementara itu, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan arah koalisi partai-nya masih dinamis hingga saat ini, sebagaimana dinamika partai politik yang terus berkembang.

Yusril mengatakan partai-nya masih terus melakukan penjajakan dan belum memutuskan koalisi yang akan dilabuhkan PBB pada Pemilu 2024, sebagaimana pertemuan yang dilangsungkan dengan PPP pada hari ini.

“Saya kira diskusi-diskusi seperti ini penting karena dalam rangka mematangkan dan mudah-mudahan tercapai kesamaan persepsi kita dalam menghadapi pemilu yang akan datang khususnya antara PBB dengan PPP,” tuturnya.

Dalam pertemuan antara DPP PPP dan DPP PBB yang berlangsung sekitar dua jam itu tampak hadir pula Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, Sekjen PPP Muhamad Arwani Thomafi, Wakil Ketua Umum PBB Dwianto Ananias, hingga Sekjen PBB Afriansyah Noor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya