SOLOPOS.COM - Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menghadiri pengajian akbar dan sosialisasi empat pilar di SMK Muhammadiyah Sukoharjo, Minggu (1/3/2020). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan sinyal akan memberikan rekomendasi kepada Wiwaha Aji Santosa untuk maju Pilkada Sukoharjo 2020.

Dukungan PAN kepada Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo itu disampaikan Zulkifli melakukan kunjungan kerja sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI di Sukoharjo, Minggu (1/3/2020).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Zulkifli bertemu Wiwaha di sela-sela sosialisasi Empat Pilar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Sukoharjo. Kegiatan ini sekaligus pengajian akbar Muhammadiyah.

Rombongan Wakil Ketua MPR tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 dan disambut oleh Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sukoharjo Sunoto. Mereka langsung menuju ruang transit dan berbincang.

2 Tersangka Pungli Bantuan Alsintan Jilid II Sragen Segera Disidang

Tidak berselang lama, Wiwaha datang. Mereka lantas menuju ruang pertemuan tertutup.

Ditemui wartawan seusai pertemuan, Zulkifli memastikan segera menerbitkan rekomendasi bagi cabup dan cawabup yang akan maju Pilkada. Rekomendasi diterbitkan setelah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dilantik.

"Tunggu saja [rekomendasi]. Yang jelas segera turun setelah pengurus DPP dilantik," ujar Zulkifli.

Dia pun memberi sinyal rekomendasi akan turun sesuai usulan DPD PAN Sukoharjo. "Insyaallah kita dukung Pimpinan Daerah Muhammadiyah kita," katanya singkat sebelum berlalu meninggalkan wartawan.

Partai Golkar Beberkan Alasan Batalkan Koalisi dengan PDIP di Pilkada Klaten

Ketua DPD PAN Sukoharjo Sunoto mengatakan mantap mengusulkan Wiwaha dalam bursa pilkada. Wiwaha akan berpasangan dengan Joko "Paloma" Santosa di Pilkada Sukoharjo 2020.

Pasangan dengan nickname Joswi ini telah mendeklarasikan diri belum lama ini. Mereka mengklaim didukung sedikitnya enam parpol plus tim independen yang sejak semula bekerja untuk Wiwaha.

"Kami serahkan ke Pak Wiwaha. Apakah untuk posisi cabup atau cawabup. Yang jelas PAN mengusung Pak Wiwaha," kata Sunoto.

Wiwaha Aji Santosa mengatakan siap menjalankan amanah partai apabila rekomendasi turun kepadanya.

Wiwaha segera bersilaturahmi ke DPP PAN. "Sesuai dengan yang Ketum PAN tadi, Insyaallah rekomendasi segera turun," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya