SOLOPOS.COM - Lurah Pucangsawit Selfi Rawung (Abdul Jalil/JIBI/Solopos)

Pilkada Solo, lurah Pucangsawit, Selfi Rawung, membantah pertemuan dengan calon petahana Hadi Rudyatmo bernuansa politis.

Solopos.com, SOLO–Lurah Pucangsawit Selfi Rawung membantah acara silaturahmi dan koordinasi antarlembaga yang diselenggarakan di depan rumah calon wali kota (cawali) Solo, F. X. Hadi Rudyatmo, Rabu (26/8/2015) malam, bernuansa politis.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Tidak ada sosialisasi cawali, itu hanya acara silaturahmi dan koordinasi. Itu bukan acara untuk kampanye,” tegas Selfi saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Jumat (28/8/2015).

Selfi mengutarakan alasan dirinya tanda tangan di undangan yang disebarkan ke seluruh tamu, karena lembaga yang menyelenggarakan acara itu dibawah kelurahan. Menurut Selfi, sebagai seorang lurah harus mengetahui seluruh kegiatan yang dilaksanakan lembaga dibawah kelurahan.

“Apalagi ini yang mengadakan acara paguyuban RT/RW Setyo Manunggal Kelurahan Pucangsawit. Tentu, saya harus tahu,” kata Selfi.

Sedangkan dipilihnya lokasi depan rumah cawali F. X. Hadi Rudyatmo di RT 002/RW 009, Selfi mengatakan lokasi tersebut dianggap luas dan strategis. Sehingga sangat tepat untuk kegiatan yang mengundang banyak peserta, seperti acara silaturahmi dan koordinasi antarlemabaga ini.

Menurut Selfi, Rudy diundang dalam acara itu atas nama sebagai salah satu tokoh masyarakat di Pucangsawit. Rudy diminta untuk memberikan sambutan dalam acara itu, juga karena melihat kapasitasnya sebagai sesepuh yang bisa memberikan masukan untuk kebaikan pembangunan Pucangsawit.

“Sambutan Rudy itu tidak sengaja, karena sebelumnya tidak ada dalam susunan acara. Ini karena melihat sosok Rudy yang pernah menjadi ketua RT, ketua LPMK, dan beliau juga memiliki kapasitas untuk memberi masukan,” terang dia.

Selfi menganggap sambutan Rudy selama satu jam di forum tersebut tidak bernuansa politis. Dalam forum itu, Rudy hanya mengucapkan syukur telah diberi kekuatan untuk memimpin Kota Solo selama 10 tahun. Selain itu, juga untuk mengucapkan terimakasih karena telah diterima secara baik oleh warga Pucangsawit.

“Saya hanya memperkenalkan tokoh yang ada di Pucangsawit. Semisal Rudy bukan warga Pucangsawit juga tidak akan kami perkenalkan. Ini bukan kampanye, karena tidak ada pengarahan ke salah satu calon,” tegas Selfi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya