Soloraya
Jumat, 28 Agustus 2015 - 04:40 WIB

PILKADA SOLO : Lurah Pucangsawit Kumpulkan 550 Warga Di Rumah Rudy

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - pertemuan tokoh masyarakat Pucangsawit dengan calon petahana Wali Kota F.X Hadi Rudyatmo. (Abdul Jalil/JIBI/Solopos)

Pilkada Solo, sebanyak 550 tokoh masyarakat Pucangsawit menghadiri pertemuan di depan rumah calon petahana wali kota F.X. Hadi Rudyatmo.

Solopos.com, SOLO--Lurah Pucangsawit, Selfi Rawung, mengumpulkan 550 tokoh masyarakat Pucangsawit di depan rumah calon Wali Kota Solo, F. X. Hadi Rudyatmo yang beralamat di RT 002/RW 009, Rabu (26/8/2015) malam. Dalam acara itu dihadiri Camat Jebres, Tamso, calon Wali Kota Solo, F. X. Hadi Rudyatmo, dan sejumlah pegawai Kelurahan Pucangsawit.

Advertisement

Dalam acara yang diselenggarakan Paguyuban RT RW Setyo Manunggal Kelurahan Pucangsawit itu, Selfi Rawung tanda tangan dalam undangan yang dibagikan ke tamu sebagai pembina. Peserta yang hadir dalam acara itu, yaitu pengurus RT dan RW, pengurus LPMK, pengurus PKK, pengurus Karangtaruna, dan sejumlah tokoh masyarakat Pucangsawit.

Pantauan Solopos.com di acara itu, Rabu sekitar pukul 20.00 WIB, sebanyak 550 orang duduk di kursi yang telah dipersiapkan panitia. Dalam acara itu, Rudy berbicara mengenai pencalonannya sebagai wali kota dan memaparkan visi misi-nya kepada seluruh peserta selama kurang lebih satu jam.

Advertisement

Pantauan Solopos.com di acara itu, Rabu sekitar pukul 20.00 WIB, sebanyak 550 orang duduk di kursi yang telah dipersiapkan panitia. Dalam acara itu, Rudy berbicara mengenai pencalonannya sebagai wali kota dan memaparkan visi misi-nya kepada seluruh peserta selama kurang lebih satu jam.

Lurah Pucangsawit, Selfi Rawung, dalam sambutannya mengatakan saat ini ada satu tokoh warga Pucangsawit yang akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo periode 2016-2020, yaitu F. X. Hadi Rudyatmo. Tokoh tersebut merupakan representasi dari warga Pucangsawit. Sehingga, keberhasilannya dalam pemilihan wali kota pada 9 Desember mendatang merupakan wujud kekompakan Pucangsawit.

“Ini mempertaruhkan nama baik Pucangsawit. Perlu saya pertegas ini yang mengundang bukan dari kelurahan, tetapi dari paguyuban. Biasanya kalau diundang kelurahan, yang datang tidak sebanyak ini,” kata Selfi.

Advertisement

Ketua Paguyuban RT RW Setyo Manunggal Kelurahan Pucangsawit, Sugiman, mengatakan paguyuban ini sebenarnya sudah dibentuk satu tahun lalu, namun selama ini paguyuban tersebut vakum. Dia mengatakan kegiatan silaturahmi dan koordinasi antarlembaga se-Kelurahan Pucangsawit ini menjadi agenda pertama setelah satu tahun vakum.

Sugiman mengatakan kegiatan ini ini untuk menyatukan persepsi dan standarisasi pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, acara ini juga untuk sosialisasi antisipasi kenakalan remaja sejak dini,

“Pemilihan tempat di depan rumah Pak Rudy karena melihat tempatnya yang luas. Setiap RT dan RW dimintai iuran Rp100.000 dalam satu tahun,” kata Sugiman saat ditemui Solopos.com.

Advertisement

Calon Wali Kota Solo, F. X. Hadi Rudyatmo, mengatakan setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon wali kota pada Senin (24/8), Rudy berharap dukungan dan doa dari warga Pucangsawit supaya terpilih kembali pada Pilkada 9 Desember mendatang. Dia juga memohon kepada warga Pucangsawit untuk bisa berbondong-bondong datang ke 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada.

“Ada calon wali kota dari Pucangsawit, tidak usah cari calon lain,” kata Rudy yang disambut tepuk tangan.

Rudy juga menyampaikan berbagai program yang diklaim menjadi keberhasilan selama menjadi wali kota. Program tersebut yaitu honor Linmas yang saat ini sudah setara UMR, dan honor petugas penarik sampah juga sudah setara UMR.

Advertisement

Rudy menjelaskan visi dan misi yang akan diusung pada pencalonannya sebagai wali kota Solo periode 2016-2020. Misi yang akan diusung yaitu waras, wasis, wareg, mapan, dan papan (3WMP).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif