Pilih Walsh, PSIS Semarang Coret Bruno Silva

PSIS Semarang mencoret nama striker asal Brasil, Bruno Silva, dalam daftar skuatnya untuk mengarungi lanjutan Liga 1 musim 2021-2022.

 Pemain PSIS asal Brasil Bruno Silva. (Instagram—silva_bruno91)

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS asal Brasil Bruno Silva. (Instagram—silva_bruno91)

Solopos.com, SEMARANG — Striker asal Brasil, Bruno Silva, didepak dari skuat PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022. Hal ini menyusul nama striker berkepala plontos itu yang belum didaftarkan PSIS Semarang ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku pengelola kompetisi Liga 1.

PromosiHentikan Stigmatisasi Pencandu Narkoba, Rehabilitasi Bukan Dikerangkeng

Dalam keterangan tertulisnya, PSIS Semarang telah mendaftarkan empat pemain asing untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1. Dari empat nama itu, tidak ada nama Bruno Silva.

Keempat pemain asing yang didaftarkan PSIS itu yakni bek Wallace Costa, gelandang serang Flavio Beck, dan striker Chevaugn Walsh, yang berstatus pemain asing non Asia. Sedangkan untuk pemain asing dari Asia, PSIS mendaftarkan nama Jonathan Cantillana yang memiliki paspor Palestina.

Baca juga: PSIS Semarang Skors Striker Brasil Bruno Silva karena Mangkir Latihan

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan empat pemain itu didaftarkan setelah melalui berbagai pertimbangan. “Kami mendaftarkan empat pemain asing karena pertimbangan teknis dan keputusan bersama tim pelatih. Di dalam sepak bola itu biasa. Ini menurut kami komposisi terbaik,” ujar Yoyok, Kamis (13/1/2022).

Disinggung terkait Bruno Silva, Yoyok mengaku tak menyertakan pemain berusia 30 tahun itu dalam skuat PSIS Semarang karena memiliki attitude yang buruk, atau kerap melakukan tindakan indispliner.

“Kemudian soal attitude, Bruno beberapa kali melakukan tindakan indispliner sehingga bisa jadi bahan pertimbangan karena sudah mengganggu kondusivitas tim,” jelas Yoyok.

Yoyok mengaku keputusan mengenai daftar pemain asing yang didaftarkan untuk putaran kedua Liga 1 itu diambil pada detik-detik terakhir sebelum transfer window ditutup. “Keputusan diambil di detik-detik akhir karena banyaknya pertimbangan dan melihat kondisi terakhir serta kebutuhan tim sehingga kami cukup berhati-hati dalam mengambil keputusan,” jelas Yoyok.

Baca juga: Satu Lagi Eks Pemain PSIM Yogyakarta Gabung PSIS Semarang

Kendati tidak menyertakan nama Bruno dalam skuat PSIS, Yoyok menyebut pemain asal Brasil itu masih terikat kontrak dengan manajemen PSIS Semarang. Dengan kata lain, Bruno masih berstatus sebagai pemain PSIS.

“Bruno masih pemain PSIS. Ke depan, kami akan coba tawarkan ke klub-klub di luar negeri yang tertarik untuk meminjam atau membeli Bruno dengan status transfer. Kami akan terbuka terkait hal tersebut,” tegas Yoyok.

Bruno sebenarnya pemain yang cukup impresif. Ia terbilang pemain yang produktif dan memiliki andil besar bagi kiprah PSIS di kancah Liga 1.

Pada awal bergabung di musim 2018, Bruno mampu menyumbang 16 gol dari 31 penampilan bersama PSIS Semarang. Dikutip dari transfermarkt.co.id, Bruno sudah menyumbang 26 gol dan 14 assist dalam 59 penampilan bersama PSIS. Bruno yang saat ini masih pulang ke negaranya, Brasil, memiliki nilai pasar Rp3,91 miliar.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Dusan Vlahovic selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Juventus. Pemain asal Serbia itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua.

Pekan Sambernyawa Digelar, Pengunjung Bisa Selfie dengan Piala Liga 2

Manajemen Persis Solo menggelar event bertajuk Pekan Sambernyawa sebagai bentuk perayaan perjalanan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 hingga menjadi juara.

Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sebanyak empat pemain muda Persib Bandung bergabung dengan Persis Solo.

Jan Ethes Ikut Turnamen Taekwondo, Selvi Ananda Deg-Degan

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali tampil di turnamen taekwondo.

Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.