PSIS Semarang Skors Striker Brasil Bruno Silva karena Mangkir Latihan

Yoyok Sukawi menegaskan tidak ada status pemain bintang atau pemain yang diistimewakan di PSIS Semarang.

 Pemain PSIS asal Brasil Bruno Silva. (Instagram—silva_bruno91)

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS asal Brasil Bruno Silva. (Instagram—silva_bruno91)

Solopos.com, BEKASI – Striker PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva, dijatuhi sanksi karena indisipliner. Penyerang berkepala plontos tersebut tidak terlihat dalam latihan tim tanpa pemberitahuan.

Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, saat ini sedang berada di Cikarang, Bekasi, untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2021-2022 melawan Persiraja Banda Aceh.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan sanksi tegas kepada Bruno Silva dijatuhkan karena sang pemain bukan hanya sekali ini melakukan pelanggaran. Menurut dia, penyerang 30 tahun itu tidak muncul dalam latihan tim untuk menghadapi laga melawan Persiraja.

Baca Juga: Young Boys 2-1 Manchester United: Gol Cristiano Ronaldo Jadi Sia-Sia

“Yang bersangkutan tidak datang latihan Selasa [14/9/2021] pagi tanpa pemberitahuan kepada pelatih atau manajemen,” ungkap Yoyok seperti diberitakan Antara.

Sanksi yang dijatuhkan, kata dia, berupa skors satu pertandingan PSIS serta pemotongan gaji. Menurut dia, tindakan indisipliner Bruno Silva dikhawatirkan berdampak terhadap kondusivitas tim.

Ia mengungkapkan tindakan indisipliner Bruno juga pernah dilakukan saat tiba-tiba meninggalkan latihan setelah berselisih paham dengan pemain lain.

Baca Juga: Persis Solo Ajukan Izin Stadion Sriwedari untuk Latihan

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini menegaskan tidak ada status pemain bintang atau pemain yang diistimewakan di PSIS. PSIS sendiri tetap bertahan di Cikarang untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (18/9) mendatang.

Sebelumnya PSIS mampu menahan imbang Persija Jakarta 2-2. Mahesa Jenar bangkit dari ketertinggalan 0-2 dalam pertandingan yang disertai hujan tersebut. Hasil ini membuat PSIS masih di papan atas klasemen Liga 1 dengan poin 4 hasil sekali menang dan sekali seri.


Berita Terkait

Berita Terkini

Banyak Pemain Kurang Prima, PSIM Jogja Yakin Raih 3 Poin

PSIM Jogja optimistis kembali meraih tiga poin saat menghadapi Persijap Jepara dalam lanjutan pekan kelima Liga 2 Indonesia pada Senin (25/10/2021).

Hasil Liga Inggris: MU Babak Belur!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan pekan kesembilan. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan dengan skor telak.

Jadi Juara Dunia Moto GP 2021, Quartararo: Rasanya Luar Biasa

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 meski masih ada dua balapan tersisa.

Tutup Putaran Pertama, Hizbul Wathan Targetkan Poin Penuh

Kedua tim berebut memenangkan laga ini untuk menutup putaran pertama tidak sebagai juru kunci klasemen.

Panen Sanksi, PSG Pati Pincang saat Hadapi Hizbul Wathan

Tim milik Youtuber Atta Halilintar yang kini bernama AHHA PS Pati itu berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.

Keren, Gelandang Persis Solo Jadi Kapten Timnas Indonesia

Gelandang Persis Solo, Mohamad Kanu Helmiawan, mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23  2022.

Ini Hlo, 2 Pemain Persebi Boyolali yang Bobol Gawang PSCS Cilacap

Dua pemain menjadi pahlawan kemenangan Persebi Boyolali saat menundukkan PSCS Cilacap dalam laga persahabatan.

Gantikan Teguh Prakosa, Janjang Janji Gas Pol Pimpin ISSI Solo

Politikus PDIP, Janjang Sumaryono Aji, siap gas pol seusai dilantik sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo periode 2021-2025.

Prediksi Manchester United vs Liverpool: Salah Momok Setan Merah

Manchester United akan menghadapi tantangan Liverpool dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Era Baru El Clasico!

Partai panas antara Barcelona melawna real Madrid akan tersaji di Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB.

Liga 1 dan Liga 2 Bisa Ditonton di Stadion? Ini Jawaban Menpora

Menpora dan PSSI sepakat menyebut pelaksanaan kebijakan untuk menghadirkan penonton di stadion saat pertandingan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 masih membutuhkan waktu.

Edaaan! Chelsea Lumat Norwich City 7-0

Chelsea memetik kemenangan besar atas Norwich dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Praveen/Melati Gagal ke Final Denmark Open 2021

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke babak final Denmark Open 2021.

Kejutan! Rival Persis Solo Dibekuk Persebi Boyolali di Laga Uji Coba

Persebi Boyolali secara mengejutkan mampu menaklukkan PSCS Cilacap dalam laga uji coba. Persebi menang dengan skor tipis 2-1.