Piala Thomas 2022: India Cetak Sejarah, Lolos ke Partai Final

India di luar dugaan mampu menundukkan tim tangguh Denmark di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022) dini hari WIB.

 Tim Piala Thomas India melakukan selebrasi seusai Prannoy H. S menang atas pebulu tangkis tunggal putra Denmark Rasmus Gemke dalam pertandingan babak semifinal final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022) dini hari. India menang atas Denmark dengan skor akhir 3-2 dan berhak melenggang ke babak final bertemu dengan Tim Thomas Indonesia. (Antara/M Risyal Hidayat)

SOLOPOS.COM - Tim Piala Thomas India melakukan selebrasi seusai Prannoy H. S menang atas pebulu tangkis tunggal putra Denmark Rasmus Gemke dalam pertandingan babak semifinal final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022) dini hari. India menang atas Denmark dengan skor akhir 3-2 dan berhak melenggang ke babak final bertemu dengan Tim Thomas Indonesia. (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, BANGKOK – India mencetak sejarah lolos ke babak final Piala Thomas 2022. Ini adalah kali pertama sepanjang sejarah Piala Thomas, India mampu menembus babak akhir.

Di semifinal Piala Thomas 2022 yang diadakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, tim India menundukkan Denmark dengan skor 3-2 dalam pertandinga yang berlangsung hingga Sabtu (14/5/2022) dini hari WIB.

PromosiDari Makanan Saat Krisis Pangan, Mi Instan Menjelma Jadi Favorit Dunia

Pada babak semifinal tersebut India mengawali perjuangan mereka dengan tertinggal lebih dahulu setelah tunggal pertama mereka, Lakshya Sen kalah dari Viktor Axelsen dengan skor 21-13 dan 21-13.

India berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui ganda putra pertama mereka, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang mengalahkan Kim Astrup/Mathias Christiansen dengan skor 21-18, 21-23, dan 22-20.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Pada partai ketiga, India berbalik memimpin setelah tunggal kedua mereka, Kidambi Srikanth mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-15. Di partai keempat, giliran Denmark yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah ganda kedua mereka,

Anders Skaarup Rasmussen/Frederik Sogaard mengalahkan Krishna Prasad Garag/Vishnuvardhan Goud Panjala dengan skor 21-14 dan 21-13.

Baca Juga: Profil Bilqis Prasista: Awalnya Tak Khusus Diarahkan ke Bulu Tangkis

Di partai terakhir yang memainkan tunggal ketiga, India memastikan kemenangan menjadi 3-2 melalui Prannoy H.S. yang menumbangkan Rasmus Gemke lewat laga tiga game dengan skor 13-21, 21-9, dan 21-12 dalam waktu satu jam 13 menit.

Dengan demikian, India akan menghadapi Indonesia pada laga final penentuan juara Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022) pukul 13.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh MNC TV.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

+ PLUS Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Berita Terkini

Resmi, Persijap Tunjuk Mantan Pelatih Persis Solo Gantikan Jaya Hartono

Persijap telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Jaya Hartono

Striker Asal Spanyol Disebut Segera Merapat, Begini Respons Persis Solo

Pemain asal Spanyol ini dikabarkan akan bergabung dengan Persis Solo untuk mengisi posisi striker.

Ronaldo Kwateh Tak Masuk Timnas Indonesia Senior, Ini Penyebabnya

Ronaldo Kwateh baru berusia 17 tahun dan sempat membela Timnas U-23 dalam meraih perunggu SEA Games 2021 di Vietnam beberapa hari yang lalu.

Wow, Seleksi Persis Solo Women Banjir Peserta

Banyaknya pendaftar membuat seleksi tim Persis Solo Women banjir peserta.

Kalahkan 3 Kabupaten, Ini Target Tim Sepak Bola Popda Solo Selanjutnya

Tim sepak bola Popda Kota Solo mengalahkan wakil Kabupaten Klaten sengan skor 2-0 di Stadion Trikoyo Klaten pada Selasa (24/5/2022).

Final Liga Champions: Profil Skuad dan Daftar Pemain Real Madrid

Berikut daftar pemain Real Madrid sebelum duel final Liga Champions 2021/2022 di Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Setelah Bek Brasil, Striker Spanyol Ini Dikabarkan Kian Dekat ke Persis

Bek asal Brasil dan striker Spanyol ini sama-sama ramai dibicarakan akan bergabung dengan Persis Solo.

Profil Wasit Final Liga Champions: Terkenal Suka Obral Kartu Kuning

Berikut profil wasit Clement Turpin yang akan memimpin partai final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Final Liga Champions: Profil Skuad dan Daftar Pemain Liverpool

Berikut daftar pemain Liverpool menjelang duel final Liga Champions 2021/2022 di Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Elkan Baggott Tak Sabar Bermain Bersama Timnas Indonesia

Elkan Baggott siap membela Timnas Indonesia setelah pulih dari cedera kepala.

Jordi Amat, Pemain Naturalisasi Pengalaman di La Liga dan Liga Inggris

Pemain naturalisasi Jordi Amat memiliki pengalaman bermain di La Liga Spanyol dan Liga Premier Inggris.

Pemain Naturalisasi Jordi-Sandy Diajak Gabung Latihan Timnas Indonesia

Pemain baru naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh diajak bergabung latihan dengan Timnas Indonesia jelang laga FIFA Match Day.

Shin Tae-Yong Panggil 29 Pemain untuk FIFA Match Day Lawan Bangladesh

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk laga FIFA Match Day dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia U-19 Bawa 22 Pemain ke Toulon Cup, 2 dari Persis Solo

Timnas Indonesia U-19 telah menuntaskan pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan Jakarta sejak 16 Mei 2022 untuk menghadapi Toulon Cup Prancis.

4 Poin Penting Ini Disampaikan Menpora untuk ASEAN Para Games di Solo

Persiapan ASEAN Para Games 2022 di Solo, disebut tidak ada kendala berarti.

Penantian 40 Tahun, Debut MotoGP Finlandia Harus Diundur, Ini Alasannya

Sejak awal dibuat Sirkuit KymiRing untuk MotoGP Finlandia memang memunculkan beberapa masalah.