SOLOPOS.COM - Patung Ganesha Tidur (Instagram/@ genious_rental_camera)

Solopos.com, GROBOGAN – Jika di Thailand terdapat patung Buddha bersandar atau Reclining Buddha, di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terdapat wisata yang mirip, yaitu patung bersandar hanya saja subjeknya berbeda, yaitu berupa patung Ganesha Tidur.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (4/3/2022), objek wisata Patung Ganesha Tidur ini terletak di Desa Bajarejo, Kecamatan Grobogan dan merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Grobogan yang menyajikan seni, budaya dan sejarah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain berwisata, pengunjung juga bisa sekaligus belajar mengenai kehidupan yang ada di masa lalu melalui berbagai macam fosil yang tersimpan di Desa Bajarejo. Tercatat terdapat sekitar 1.300 fosil yang telah diidentifikasi serta 500 yang belum teridentifikasi.

Baca juga: Jalur Sutra Banyumas Raya, Surganya Para Rider

Bentuk perawatannya mulai dengan memberikan cairan kimia khusus agar fosil tidak rusak. Kemudian fosil dipajang di etalase rakitan. Terdapat juga layar televisi yang meperlihatkan fosil asli desa. Fosil-fosil itu didominiasi oleh gajah, banteng serta hewan laut seperti hiu banteng dan hiu putih dengan perkiraan dari zaman Plestosen awal.

Menyoal Patung Ganesha Tidur, adalah bentuk kreativitas pemerintah desa bersama warga setempat agar fosil di Banjarejo juga dikunjungi. Wisatawan menikmatinya dengan swafoto dengan memanfaatkannya sebagai latar belakang foto, bahkan pengelola juga menyediakan jasa foto di lokasi.

Baca juga: “Bajingan” Temanggung

Harga tiket masuk cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp5.000 per orang untuk umum dan Rp3.000 per orang untuk pekajar. Dengan harga tersebut, pengunjung bisa dengan puas menikmati pesona keindahan dari destinasi wisata, salah satunya menikmati beragam macam spot swafoto yang instagenic.

Taman ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga tercinta saat berada di Kabupaten Grobogan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya