SOLOPOS.COM - Arkhan Kaka (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Striker Persis Solo, Arkhan Kaka, memilih ikhlas setelah Piala Dunia U-20 Indonesia dipastikan batal. Arkhan Kaka berharap ada hikmah meskipun belum bisa tampil di Piala Dunia U-20.

“Semoga ada hikmah di balik ini semua, semoga Tuhan kasih jalan yang terbaik di situasi sekarang. Ath-Thalaq Ayat 2-3 Ayat ini menjelaskan bahwa Allah SWT menjanjikan jalan keluar atas tiap masalah yang sedang kamu hadapi,” kata Arkhan Kaka dalam akun Instagram-nya.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Arkhan juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya yang membuat dia bisa di titik saat ini.

“Suatu jasa yang tidak bisa saya balas seumur hidup saya,” tulis Arkhan.

Pemain bernama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto merupakan pemuda kelahiran Blitar, 2 September 2007. Pemain bertinggi badan 186 cm itu mengawali sepak bola di kota kelahirannya, Blitar.

Performa apiknya membawanya bergabung dengan tim junior Bhayangkara FC, sebelum ke Persis Solo. Bersama Laskar Sambernyawa, Arkhan Kaka terikat kontrak lima tahun.

Arkhan Kaka juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti. Ia sukses meraih gelar juara pada turnamen Piala AFF U-16 2022 di Jogja, 31 Juli hingga 12 Agustus 2022 lalu.

Arkhan Kaka merupakan putra Purwanto Suwondo. Naluri haus gol Arkhan Kaka seolah menurun dari sang ayah yang notabene mantan striker Arema Indonesia dan Persebaya Surabaya. Purwanto juga sempat menjadi pemain Timnas Indonesia. Penampilan Arkhan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya