SOLOPOS.COM - Striker Qatar, Akram Afif mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 3-0 atas Lebanon, pada laga perdana Piala Asia 2023 di Stadion Lusail, Sabtu (13/1/2024) dini hari WIB. (the-afc.com)

Solopos.com, DOHA — Juara bertahan Qatar memulai upaya mempertahankan gelarnya dengan meraih kemenangan mengesankan 3-0 atas Lebanon, pada laga perdana Piala Asia 2023 di Stadion Lusail, Sabtu (13/1/2024) dini hari WIB.

Tiga gol tuan rumah Qatar dicetak Akram Afif (2) dan dan Almoez Ali.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dikutip Solopos.com dari laman resmi AFC, the-afc.com, Qatar tidak membuang banyak waktu begitu peluit dibunyikan wasit.

Abdulaziz Hatem melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, memaksa kiper Lebanon Mehdi Khalil melakukan aksi penyelamatan pada menit keenam.

Lebanon secara perlahan mencoba keluar dari tekanan tuan rumah.

Striker Ali Tneich mengancam pada menit ke-11, sementara Hussein Al Zein melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menghasilkan percobaan tepat sasaran pertama Lebanon lima menit kemudian.

Stiker Qatar, Akram Afif mempunyai peluang bagus di menit ke-31 namun sundulannya dari umpan silang Yusuf Abdurisag membentur mistar gawang Lebanon.

Namun Pemain Terbaik AFC 2019 itu menebus kesalahannya di pengujung babak pertama.

Hilangnya konsentrasi pemain belakang Lebanon gagal membendung umpan silang Jadoua Al Bayati dari sisi kiri pertahanan mereka.

Akram Afif untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti, memanfaatkan bola pantul dari rekannya, Ali, yang membuatpenjaga gawang Lebanon, Khalil terpaku.

Lebanon kembali berjuang di babak kedua. Namun justru Qatar yang menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-56 berkat sundulan Almoez Ali, memanfaatkan umpan silang Mohammed Waad dari sisi kiri.

Gol itu menambah jumlah gol Almoez Ali sepanjang masa Piala Asia AFC menjadi 10 gol.

Akram Afif menutup malam yang mengesankan untuk Qatar di masa tambahan waktu ketika ia memanfaatkan pertahanan yang longgar untuk mencetak gol keduanya di turnamen empat tahunan ini.

Susunan pemain Qatar vs Lebanon:
Timnas Qatar:
(22) Meshaal Barsham, (12) Lucas Mendes, (3) Almahdi Ali, (2) Pedro Miguel, (6) Abdulaziz Hatem, (20) Ahmed Fathy, (4) Mohammed Waad, (10) Hassan Al Haydos, (19) Almoez Ali, (11) Akram Afif, (9) Yusuf Abdurisag
Pelatih: Tintin Marquez
Timnas Lebanon:
(21) Mostafa Matar, (4) Nour Mansour, (12) Alexander Melki, (18), Kassem Al Zein, (5) Nassar Nassar, (6) Hussein Al Zein, (10) Mohamad Haidar, (22) Bassel Jradi, (16) Walid Shour, (20) Ali Tneich, (7) Hassan Maatouk
Pelatih: Miudrag Radulovic
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya