SOLOPOS.COM - Seorang petugas Damkar memadamkan api yang membakar rumah warga Jogosetran, Kalikotes, Klaten, Minggu (19/1/2020). (Istimewa/Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Rumah Jimin Yosowarjiyo, 76, warga Dukuh Prigi Wetan RT 003/RW 002, Jogosetran, Kalikotes, Klaten, terbakar pada Minggu (19/1/2020) pukul 06.55 WIB.

Rumah ludes namun petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berhasil menyelamatkan uang senilai Rp2 juta dan sejumlah perhiasan di dalam rumah tersebut. Begitu juga dengan satu tas berisi surat-surat berharga.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong. Saat kejadian, pemilik rumah sedang keluar guna mencari sarapan.

PNS Terpergok Mesum di Parkiran Mal Solo Ternyata Pejabat Diskominfo Sragen

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran itu. Kobaran api melahap rumah Jimin Yosowarjiyo yang berukuran 8 meter x 8 meter.

Api kali pertama terlihat oleh tetangga Jimin. Setelah melihat kobaran api, beberapa tetangga lainnya melaporkan hal tersebut ke Damkar Klaten. Tak lama kemudian, tim Damkar Klaten mendatangi lokasi kejadian.

"Saat memadamkan tadi [kemarin], kami sempat menyelamatkan uang tunai senilai Rp2 juta dan sejumlah perhiasan. Uang dan perhiasan itu berada di dalam lemari baju di kamar milik korban," kata salah satu petugas Damkar Klaten, Eddy Setiawan, kepada Solopos.com, Minggu.

Serunya Offroad di Kebun Teh Kemuning Karanganyar Naik Jip Wisata

Eddy mengatakan penanganan kebakaran berlangsung kurang lebih selama dua jam. Jumlah mobil damkar yang dikerahkan sebanyak dua unit.

"Sesuai SOP yang kami miliki, ketika selesai pendinginan kami panggil pemilik dan ketua RT sebagai saksi dalam evakuasi harta benda yang masih bisa diselamatkan. Selain uang dan perhiasan, ada juga tas berisi surat-surat berharga yang bisa terselamatkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya