Ki Ageng Rangga Sasana dan Sofyan (Youtube/Indonesia Lawyers Club)

Solopos.com, SOLO -- Ki Ageng Rangga Sasana memberikan penjelasan tentang Sunda Empire yang diklaim mampu menghentikan senjata nuklir. Pria yang merupakan salah satu petinggi Sunda Empire ini menjadi salah satu narasumber di acara Indonesia Lawyers Club yang tayang di TV One, Selasa (21/1/2020) malam.

Dalam keterangannya, Ki Ageng Rangga Sasana mengatakan Sunda Empire merupakan bentuk Kekaisaran Matahari yang muncul sejak Alexander Degree. Bahkan, pihaknya mengklaim sebagai pemilik sertifikat Bumi.

"Sejak bom Hiroshima Nagasaki, pemerintahan Bdinolkan. Lalu pada saat itu, Kekaisaran Sunda selaku pemilik sertifikat Bumi atas dinasti Padjajaran Siliwangi meneruskan tatanan bumi dan diberikan kepada Vatikan," beber Rangga Sasana.

Baca Juga: Petinggi Sunda Empire Bicara Ancaman Negara Hilang, Jika...

Saat Ki Ageng Rangga Sasana menjelaskan soal kekayaan yang dimiliki Sunda Empire. Ekspresi pengacara Raja Keraton Agunng Sejagat Toto Santoso, Muhammad Sofyan justru menjadi sorotan netizen di media sosial Twitter.

Hal ini bermula ketika Ki Ageng Rangga Sasana mengklaim bahwa anggotanya tidak perlu membayar iuran apapun. "Enggak ada [iuran], lah wong punya duit kok iuran. Punya harta kok," ujar Rangga.

"Begini tatanan bumi soal uang karena Sunda Empire punya tatanan satu tingkat tatanan alen dan bilen. Ini Undang-Undang Agraria perlu tahu semua. Maka dasar atas cetak uang negara itu didasarkan atas bumi kedalaman dengan 6.000 kilometer sebanyak hampir 572 juta kilometer itu satu meter boleh cetak uang di dalam tatanan Bumi sebagaimana Bank Dunia itu dengan dua ton metrik emas dengan harga sekarang konversinya," imbuhnya.

Baca Juga: Ganja 60 Ton Ditemukan di 5 Hektare Ladang Sumatra, Dimusnahkan dengan Dibakar

Ekspresi Sofyan yang duduk bersebelahan dengan Ki Ageng Rangga Sasana terlihat tatapannya begitu tajam. Wajahnya meringis dan matanya tak berkedip.

Di media sosial Twitter, ekspresi Sofyan ini mewakili apa yang dirasakan oleh netizen. Seperti yang dikatakan netizen pengguna akun Twitter @hardjo_ dan @ahadin20.

"My reaction when Sunda Empire Strike Back be like [reaksi saya ketika Sunda Empire kembali menjadi seperti ini]", kata pengguna akun @hardjo_ dengan menampilkan foto ekspresi Sofyan.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy S20 Sudah Bocor, Cek Sekarang!

"Sunda Empire bahas PBB, NATO, Security Council, World War, Cold War, Empire, Anaka HI apakah ekspresinya seperti ini?" tanya pengguna akun @ahadin20.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten