Petani Sukoharjo Tenggelam Di Saluran Colo Barat Saat Berusaha Selamatkan Kambing
Aparat kepolisian dan TNI bersama warga mengevakuasi jasad Sunaryo, korban tenggelam di aliran Colo Barat, Nguter, Sukoharjo, Rabu (19/2/2020). (Istimewa/Polsek Nguter)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Nasib tragis dialami Sunaryo, 60, petani asal Pengkol, Nguter, Sukoharjo. Keinginan menyelamatkan kambing piaraannya yang tercebur ke saluran irigasi harus dibayar dengan nyawanya sendiri.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (19/2/2020). Informasi yang dihimpun Solopos.com, pagi itu sekitar pukul 08.40 WIB, seperti biasa Sunaryo menggembalakan kambing miliknya di bantaran saluran irigasi Colo Barat.

Namun salah satu kambing yang peliharaannya terpeleset dan masuk ke aliran Colo Barat.

Pasar Pahingan Peninggalan Belanda di Giriwoyo Wonogiri Sepi, Sisa 3 Pedagang

Spontan Sunaryo mencoba menolong dengan menceburkan diri ke saluran irigasi itu. Namun nahas, Sunaryo ternyata tak bisa berenang sehingga seketika langsung tenggelam terbawa arus.

Beberapa warga di sekitar lokasi yang melihat Sunaryo tenggelam berusaha menyelamatkannya. Namun nyawa Sunaryo tak tertolong.

Benarkah Emsculpt yang Picu Serangan Jantung Ashraf Sinclair?

Plh. Kapolsek Nguter Iptu S. Winardi mengatakan Sunaryo meninggal dunia karena tenggelam saat berusaha menyelamatkan kambing miliknya yang tercebur di aliran Colo Barat.

Jasad Sunaryo lantas dibawa ke Puskesmas Nguter untuk diautopsi. Dari hasil autopsi pada tubuh Sunaryo tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

"Jenazah korban sudah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho