Benarkah Emsculpt yang Picu Serangan Jantung Ashraf Sinclair?
Ashraf Sinclair memperlihatkan terapi Emsclupt. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, JAKARTA - Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari (BCL), meninggal dunia Selasa (18/2/2020) pagi sekitar pukul 04.00 WIB diduga karena serangan jantung.

Beberapa hari sebelum meninggal Ashraf mengunggah video terapi dengan alat pengencang otot.

Apa Itu Emsculpt?

Alat itu bernama Emsculpt dari BTL Aesthetic. Emsclupt adalah alat terapi menggunakan energi elektromagnetik dengan intensitas tinggi untuk menghasilkan kontraksi otot super-maksimal yang tidak dapat dicapai melalui kontraksi normal.

Laman beautylogicaclinic.com, menyebutkan Emsculpt adalah sebuah teknologi baru membentuk tubuh dengan alat bantu.

Kematian Ashraf Sinclair Bikin Syok, BCL: Saya Masih Berusaha Mencerna

Misalnya, ingin memiliki perut six pack tidak perlu lagi melakukan sit up ratusan kali.

Cukup sekuatnya dan sisanya dilakukan dengan alat emsculpt yang ditempelkan di bagian perut.

Makam Ashraf Sinclair di San Diego Hills Seharga Rumah Baru

Nantinya, otot sekitar akan merespon perubahan struktur pada otot sehingga akan terjadi pembentukan otot yang dibarengi dengan pembakaran lemak.

Sixpack Instan

Pengguna hanya butuh waktu 30 menit untuk membakar lemak tanpa rasa sakit dan berkeringat.

Dialami Ashraf Sinclair, Ini Penyebab Utama Serangan Jantung

Treatment itu akan menghasilkan bentuk perut sixpack secara instan, seperti halnya kita melakukan sit up 20.000 kali. Begitu juga bokong akan berbentuk lebih baik sesuai keinginan kita.

Dalam unggahan yang terdiri dari tiga video pendek di laman Instagramnya, Ashraf menjelaskan metode Emsculpt yang sedang dia jalani yang terdiri dari tiga fase yakni pemanasan, "work out", serta pendinginan.

Ini Foto Terakhir Ashraf Sinclair Sebelum Meninggal

"Untuk pemanasan otot, jantungmu akan berdetak lebih cepat dan mengirim aliran darah ke jantung. Pemanasan dilakukan selama dua menit," kata Ashraf dalam unggahannya.

Reaksi Netizen

Unggahan ini rupanya memicu kekhawatiran netizen. Salah satu komentar terpopuler adalah akun @alkaryusz.

Malam Sebelum Ashraf Sinclair Meninggal, BCL Masih di Indonesian Idol

"Ini mah yang olah raga bukan ototnya, tapi jantungnya, kayaknya gara-gara ini suaminya BCL meninggal karena jantungnya dipaksa kerja rodi, ya Allah Innalillahi," katanya.

Pendapat akun ini bukan hanya membuat netizen kepikiran, tapi juga menuai banyak protes. Pasalnya, tak ada keterangan Emsculpt secara langsung memacu kerja jantung.

Electric Muscle Stimulation

Emsculpt di beberapa situs kesehatan disebutkan menggunakan sistem electric muscle stimulation (EMS). Sistem ini memberi rangsangan listrik layaknya rangsangan otak pada otot untuk diterjemahkan dalam bentuk kontraksi.

Kumpulan Artikel Seputar Kesehatan, Klik di Sini!

Bedanya, EMS berasal dari luar memanfaatkan indra peraba.

Metode EMS berbahaya jika dilakukan dengan dosis yang besar. Apabila rangsangan listrik yang diberikan terhadap otot terlalu banyak maka akan menyebabkan kerusakan jaringan atau sel otot.

Hati-hati, Ini Bahaya Minum Air Panas!

Jika EMS diberikan berlebihan maka akan terjadi abdominalisis yakni kondisi di mana sel jaringan otot pecah sehingga masuk ke dalam pembuluh darah yang akhirnya harus disaring melalui ginjal yang menyebabkan terganggunya kinerja ginjal.

Sindikat Copet Nenek-Nenek Beraksi di Festival Jenang Solo, 3 Orang Tertangkap

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Can you do 20,000 sit-ups in 30 minutes? @BlinkBeautyJkt Clinic, you can! I compliment my work out & healthy diet with #EMSCULPT #MUSCLE building treatment!? #SIXPACK perfection! . #EMSCULPT is the latest technology which strengthens muscles whilst reducing fat! Especially for the belly & glutes! . I combine this treatment with my GYM routine! . ? Builds Muscle ? Burns Fat ? 20,000 Sit-ups / Squats in 30mins . What are you all waiting for!? Contact @BlinkBeautyJkt Clinic now! +6282311786390 . #blinkmen #blinkbeautyjkt #emsculpt #emsculptjkt #Sculpsurejakarta #sculpsureindonesia #coolsculpting #coolsculptingjakarta #coolsculptingindonesia #coolsculpting #coolsculptingjakartaselatan #facialjakarta #laserclinicjakarta #skincare #indonesiatatler #tatlerindonesia #prestigeindonesia #klinikkecantikanjakartaselatan #beautyclinicjakarta #aestheticjakarta #jakartaaesthetic #slimmingjakarta #clinickecantikanjakarta #perwatanwajah #klinikestetika #klinikestetikajakartaselatan #silkpeel #beautytreatmentjakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ashraf Sinclair Official (@ashrafsinclair) pada

Masih Bingung? Ini Perbedaan Homeschooling dengan Sekolah Formal

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom