Kategori: Solo

Pesugihan Fenomenal yang Ada di Soloraya, Lengkap dengan Cerita Mistisnya


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SOLO -- Di wilayah Soloraya ternyata ada dua tempat yang memiliki aura magis cukup kuat sehingga bagi beberapa orang dimanfaatkan untuk pesugihan.

Bahkan dari dua tempat ini, ada salah satu lokasi pesugihan yang sudah dikenal hingga luar Pulau Jawa.

Hiii Pernah Ada Setan Gembung di Tanggul Semanggi Solo, Ada yang Pernah Lihat?

Lalu, apa saja pesugihan yang dikenal fenomenal di wilayah Soloraya itu?

Ini dia ulasan selengkapnya, berdasarkan hasil rangkuman Solopos.com dari berbagai sumber.

Sukses Hibur Netizen, Pria Viral Asal Jogja Widodo Redmi Diminta Jadi Bintang Iklan

1. Gunung Kemukus

Pemandangan salah satu sudut kompleks Gunung Kemukus di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Kawasan wisata yang berlokasi di Sragen ini ramai didatangi oleh pengunjung pada Jumat Pon.

Pada waktu itu Gunung Kemukus bisa didatangi lebih dari 3.000 pengunjung. Mereka ingin berziarah ke makam Pangeran Samudro. Makam tersebut dianggap keramat oleh penduduk sekitar.

5 Artis Tanah Air yang Berani Tampil Hot di Instagram, Kamu Sudah Follow?

Karena keramatnya itu, banyak yang beranggapan makam tersebut bisa dijadikan ladang pesugihan.

Akan tetapi, syarat seseorang yang ingin mendapatkan pesugihan di Gunung Kemukus harus melakukan hubungan intim di lokasi tersebut.

Pilkada Serentak 2020: Sejarah Baru, Pertama Kali Digelar Saat Pandemi

Hal tersebut pun diamini oleh salah satu perempuan yang melakoni pesugihan tersebut. Kepada Liputan6.com, ia mengaku setelah melakukan ritual seks bebas tersebut, rezekinya dilancarkan.

"Ya sempat begituan [berhubungan badan]. Tapi kan saya pakai jasa orang sana. Katanya enggak boleh pakai jasa dari suami sendiri," beber perempuan yang enggan disebutkan namanya ini.

Susah Cari Perumahan di Solo yang Strategis? Baca Ini Dulu Deh!

Menurut pengalamannya, ritual seks bebas ini ia lakukan selama tujuh kali agar memperoleh pesugihan dengan lancar, yaitu pada Kamis Pahing, Jumat Pon, Jumat Kliwon dan saat Malam 1 Sura.

Ritual seks pun harus dilakukan dengan pria atau wanita yang sama saat pertama kali berhubungan intim dengan pelaku pesugihan.

Tampil Bak Selebgram, Pria Asal Jogja Widodo Resmi Jadi Idol Akhir Tahun 2020

Cuma Mitos?

Namun, berdasarkan penelitian yang dilakukan mahasiswa UGM, ritual seks bebas untuk mendapatkan pesugihan di Gunung Kemukus, Soloraya ini adalah mitos belaka.

Ritual tersebut sengaja diciptakan untuk mendongkrak bisnis esek-esek di wilayah tersebut.

Pemerintah Perkenalkan Jubir Vaksinasi Covid-19, Siapa Saja?

Hasil penelitian mahasiswa UGM ini pun dibenarkan oleh juru kunci makan Pangeran Samudro. Juru kunci biasanya menyatakan bahwa berziarah ke makam Pangeran Samudro harus berniat lurus dan suci.

Juru kunci pun melarang para peziarah untuk melakukan ritual seks bebas.

Punya Harta Hingga Rp47 Miliar, Mensos Juliari Batubara Hanya Punya 1 Kendaraan

2. Umbel Meler

Ilustrasi dukun. (Okezone.com)

Di Kembangan, Wonosari, Klaten pernah ada pesugihan yang tidak menggunakan tumbal. Pesugihan tersebut bernama Umbel Meler.

Dari cerita yang beredar di masyarakat, sesuai dengan namanya, pengikut pesugihan umbel meler di Klaten ini kerap mengeluarkan ingus yang banyak sekali sebagai pengganti tumbal.

Hukuman dalam Islam Korupsi Bansos Saat Pandemi, Bisa Divonis Mati?

Pengelola akun Instagram @misterisolo mengatakan kala itu ada syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang ingin ikut pesugihan umbel meler ini.

Syaratnya Harus Sudah Nikah

Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah sudah menikah, puasa khusus selama tujuh hari, dan membawa dupa serta ayam cemani ke sebuah makam di Kembangan.

"Ritualnya sendiri dimulai dari makam Kembangan, makam yang lokasinya tidak jauh dari Palang Kereta Pakis. Sebelum meminta pesugihan biasanya ada beberapa syarat yang harus dilalui antara lain harus sudah menikah, telah berpuasa mutih dan ngrowot selama 7 hari, serta membawa dupa dan ayam cemani. Setelah mengunjungi makam, biasanya calon pengikut pesugihan akan mengunjungi sebuah pohon jati di gundukan tanah yang berada di tengah sawah," ujar pengelola akun Instagram @misterisolo.

Libur Akhir Tahun di Jogja yang Aman, Enaknya ke Mana Ya?

Meski pesugihan umbel meler di Klaten ini tak memerlukan tumbal, orang yang menggunakan pesugihan ini wajib membawa ayam cemani pada malam Selasa atau Jumat Kliwon ke lokasi tadi.

Selain itu, pengguna salah satu pesugihan di Soloraya ini harus siap-siap menerima kondisinya yang kerap mengeluarkan ingus yang begitu banyak. Dari ingus tersebut akan diubah menjadi koin emas.

Doa Supaya Hujan Berhenti Sesuai Ajaran Nabi Muhammad

Makanan Penambah Sperma Biar Kental, Pria Wajib Baca!

Kumpulan Kisah Misteri

 

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata