Peserta bersiap mengikuti tes CPNS di Auditorium UNS Solo, Senin (3/2/2020). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah kisah unik mewarnai tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2020 ini. Salah stunya adalah peserta yang membawa jimat dengan beragam cara untuk mengelabuhi pengawas.

Ingat Wanita Pembawa Anjing ke dalam Masjid Bogor? Ia Divonis Bebas

Salah satu peserta tes SKD CPNS 2020 kedapatan membawa jimat yang dibalut perban."Aih... aih... Masih ada aja ya yang percaya sama Jimat. Sedih hati mimin kalau tahu ada Peserta SKD #CPNS2019 yang enggak percaya diri begini," tulis pihak BKN melalui akun Twitternya, @BKNgoid, Rabu (5/2/2020).

Tak dijelaskan lokasi pestera tes SKD CPNS yang kedapatan membawa jimat itu. Namun, kicauan BKN itu memicu perhatian lebih dari warganet.

Sejumlah warganet mengungkapkan beberapa pestera tes SKD CPNS 2020 ada yang melakukan kecurangan seperti memakai joki dan lainnya. Beruntung, pengawas tes tak mampu dikelabuhi begitu saja.

Ternyata! Pemimpin King of The King Anggota Aktif TNI

"Min, ada juga yang pakai joki loh di Instansi Kemenkumham. Wkkww bibit-bibit koruptor itu min. Belum jadi ASN aja udah kkn, apalgi pas udah jadi ASN. Beruntung masih ketahuan," ungkap pengguna akun Twitter @guagatauapaapa.

Ini 3 Pasar Ekstrem di Dunia Selain Wuhan, Salah Satunya di Indonesia

BKN mengingatkan peserta tak diperbolehkan membawa jimat, terlebih memakai joki. Seperti yang sudah diketahui, peserta hanya diperbolehkan membawa kartu ujian dan KTP saat mengikuti tes SKD CPNS 2020.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten