Perwira Polisi Pukul Brigadir Sampai Sempoyongan, Diduga Karena Tak Hormati Tamu

Seorang perwira polisi, Kompol RW, terekan video memukul petugas jaga Polda RIau, Bripda FZ, hingga sempoyongan dan jatuh. Polisi menyelidiki siapa penyebar video itu hingga viral.

Perwira Polisi Pukul Brigadir Sampai Sempoyongan, Diduga Karena Tak Hormati Tamu

SOLOPOS.COM - Foto tangkapan layas video pemukulan Kompol RW terhadap Bripda FZ di Polda RIau. (detik.com)

Solopos.com, PEKANBARU -- Aksi kekerasan antarsesama polisi terjadi di wilayah hukum Polda Riau. Seorang perwira berpangkat komisaris polisi (kompol) dengan inisial RW memukul brigadir polisi dua (Bripda) FZ hingga sempoyongan dan jatuh.

Peristiwa itu terjadi di Mapolda Riau pada Jumat (18/6/2021) malam. Bripda FZ menjadi petugas jaga saat itu.

Aksi pemukulan itu menjadi masalah setelah rekaman video dari kamera CCTV Mapolda Riau bocor dan tersebar di media sosial. Video itu pun viral.

Seperti dikutip dari detik.com, dalam video itu tampak Bripda FZ awalnya sempat berkomunikasi dengan supir dari Kompol RW. Tidak lama kemudian, bintara polisi itu menunjuk ke arah portal yang terbuka.

Kompol RW kemudian terlihat keluar dari mobil dinasnya. Kompol RW turun dan menemui Bripda FZ diikuti ajudannya, Brigadir TAQ. Perwira polisi itu tampak mengepalkan tangan kanan dan memukul wajah Bripda FZ. Pukulan itu membuat Bripda FZ sempoyongan dan terjatuh.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jepara Melonjak, Ganjar: Saya Curiga Ada Varian Delta

Pemukulan diduga terjadi karena FZ tidak sopan terhadap tamu yang datang, yakni petugas Satpol PP.

Seusai pemukulan itu, Kompol RW dan Bripda FZ telah bertemu lagi. Kompol RW menjelaskan kehadiran Satpol PP dan dirinya ke Mapolda Riau malam itu melaksanakan perintah pimpinan untuk melaksanakan protokol kesehatan, penyekatan jalan, dan operasi yustisi.

RW disebut sempat menanyakan apakah FZ sakit hati atas tindakannya dan dijawab "tidak" oleh FZ. Selain itu, RW disebut meminta FZ membuktikan hal itu dengan melakukan push up. Meski tak sakit hati, FZ disebut tak bisa makan beberapa hari gara-gara dipukul.

Bocornya video itu kini tengah jadi sorotan Polda Riau. Mereka akan menyelidiki dan mencari siapa perekam video itu.

Baca Juga: Bupati Sragen Suntik "Paksa" 6 Perangkat Desa yang Emoh Divaksin

Cari Penyebar Video

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol. Sunarto, menyebut video yang beredar itu direkam dari video kamera CCTV Polda Riau. Dia mengatakan pengambilan gambar atau video dari CCTV Polda Riau itu adalah hal ilegal.

"Akses ilegal yang dilakukan dengan merekam video dari CCTV milik Polda Riau merupakan pelanggaran serta perbuatan melawan hukum. Ini sudah sejak awal kita lakukan penanganannya," kata Sunarto kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Sunarto mengatakan pihaknya bakal mengusut perekam dan penyebar video itu. Menurutnya, penyebaran video secara ilegal merupakan perbuatan melanggar hukum.

"Kita sekarang fokus pada penyebaran video. Perbuatan melawan hukum, tidak bisa dilakukan secara bebas. Ini melanggar UU ITE," ucapnya.

Dia menyebut Polda Riau sudah menangani pemukulan tersebut secara internal setelah peristiwa terjadi. Pihak-pihak yang ada di dalam video dan mengetahui peristiwa, katanya, telah dipanggil untuk diperiksa.

"Jadi bagi anggota Polda Riau yang tidak bisa dan mampu memberikan pelayanan dengan secara baik, tentu ada sanksi menanti mereka," sambungnya.

Baca Juga: Ada 70 RT di Jateng Berstatus Zona Merah, Dinkes Sarankan Lockdown

Kronologi

Sementara itu, Kabid Propam Polda Riau Kombes Gatot Sujono, menjelaskan kronologi kejadian itu.

"Kompol RW ada di belakang mobil dinas Satpol PP Provinsi Riau. Setelah kendaraan melewati pintu masuk, Kompol RW melihat piket jaga dari Satker Samapta melakukan pemukulan tiang portal warna kuning di depan mobil dinas Kompol RW," kata Gatot, Senin (21/6/2021).

"Setelah kejadian Kompol RW bertemu Dir (Direktur) Samapta. Dijelaskan kronologi kejadian di ruang Dir Krimum jelang rapat," terang Gatot.

Setelah mendengarkan penjelasan Kompol RW, Dir Samapta Kombes Pol. Farid Zulkarnain disebut menyampaikan bahwa Bripda FZ sudah beberapa hari tak bisa makan. Hal itu diduga akibat pukulan dari Kompol RW di bagian wajah.

"Dir Samapta menyampaikan anggotanya sudah beberapa hari tak bisa makan akibat pemukulan yang dilakukan oleh Kompol RW," jelas Gatot.

Baca Juga: Banyak yang Dirawat di Luar Daerah Jadi Alasan BOR Tempat Tidur Isolasi Covid-19 Karanganyar Rendah

Selain itu, Farid disebut meminta Bripda FZ melakukan rontgen. Sedangkan Kompol RW langsung meminta maaf kepada Dir Samapta sebagai pimpinan Bripda FZ.

Kompol RW dan Bripda FZ sudah diperiksa Bidang Propam Polda Riau. Keduanya disebut sudah mengakui perbuatan masing-masing. Insiden pemukulan yang dilakukan Kompol RW kepada Bripda FZ ini juga ditelusuri oleh Propam Polda Riau. Kompol RW dan Bripda FZ juga diperiksa. Pemeriksaan dilakukan untuk melihat jenis pelanggaran.

"Saat ini masih diperiksa, jadi keputusan sanksi atau apakah ada pelanggarannya belum diputuskan. Keduanya sudah kita periksa," sebut Gatot.

Berita Terkait

Espos Premium

Target Pengujian Satu Per 1.000 Tiap Pekan

Target Pengujian Satu Per 1.000 Tiap Pekan

Peningkatan jumlah sampel pengujian menjadi pilihan paling logis untuk mengetahui persebatan Covid-19. Dinas Kesehatan Boyolali meningkatkan pengujian menjadi satu per 1.000 tiap pekan.

Berita Terkini

Kisah Mahasiswa Luar Daerah Jalani Isoman di Solo, Saling Menopang Antarpenghuni Indekos Untuk Bertahan

Menjalani isolasi mandiri (Isoman) dengan status mahasiswa indekos bukan perkara mudah untuk dijalani. Perhatian teman satu indekos menjadi penting karena warga sekitar tak terlalu perhatian.

Solopos Hari Ini: Tekan Harga Tes

Koran Solopos hari ini menyajikan sejumlah berita mulai dari tuntutan agar pemerintah menurunkan harga tes swab PCR hingga rencana pembangunan rel layang Joglo.

IKA UNS Launching Kegiatan Gotong Royong Peduli Covid-19

Kegiatan Gotong Royong IKA UNS Peduli Covid-19 merupakan bentuk partisipasi keluarga alumni UNS dalam membantu Pemerintah menangani Covid-19.

Pemerintah Beri Bansos untuk PKL, Warung Kecil dan Warteg Senilai Rp1,2 Juta, Ini Syaratnya!

Pemerintah menggelontorkan bantuan sosial atau bansos untuk PKL, warung kecil dan warteg senilai Rp1,2 juta. Apa saja syaratnya?

Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Tinggi, Ahli Ungkap Penyebabnya

Ahli dari Universitas Udayana, Bali mengungkap penyebab angka kematian Covid-19 cenderung tinggi beberapa hari terakhir. Apa kira-kira?

10 Berita Terpopuler : Viral Banner Warung Kopi di Solo - RSST Klaten Dapat Bantuan Oksigen

Ulasan tentang banner warung kopi yang viral hingga bantuan oksigen untuk RSST Klaten masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Fadli Zon Sesalkan Ari Kuncoro Tak Sekalian Mundur dari Rektor UI

Pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai wakil komisaris utama BRI tak memuaskan politikus Partai Gerindra Fadli Zon.

Respons Seruan Demo Jokowi End Game, Polda Metro Ajak Tengok RS & Kuburan

Pendekatan berbeda ditunjukkan Polri dan Polda Metro Jaya atas seruan demo Jokowi End Game pada Sabtu (24/7/2021).

Politikus Gerindra Apresiasi Rektor UI Mundur dari Wakil Komut BRI

Politikus Gerindra Himmatul Aliyah mengapresiasi mundurnya Rektor UI Ari Kuncoro dari jabatan wakil komut Bank Rakyat Indonesia atau BRI..

Polri Jawab Seruan Demo Jokowi End Game dengan Ancaman

Polri merespons seruan demo bertajuk Jokowi End Game dengan ancaman sanksi tegas pengamanan kalau dianggap mengganggu,

Mundurnya Rektor UI dari Wakil Komut BRI Dipuji Kalangan DPR

Kalangan DPR memuji langkah Rektor Universitas Indonesia atau UI Ari Kuncoro mundur dari jabatan wakil komut Bank Rakyat Indonesia atau BRI.

Alumni Kirimi Rektor UI Karangan Bunga, Pesannya Bikin Ngakak

Deretan karangan bunga membanjiri kampus Universitas Indonesia dengan ucapan sindiran bagi Rektor UI yang ucapannya bikin ngakak.

Jokowi Bilang Bantuan Beras PPKM Tak Usik Stok Pangan

Presiden Jokowi memastikan bantuan beras yang dikucurkan pemerintah PPKM tidak akan mengganggu stok pangan nasional.

Begini Cuci Tangan Shopee Indonesia soal Demo Tolak PPKM

Shopee Indonesia menegaskan tidak terlibat dalam rencana demo tolak PPKM yang digagas pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Begini Reaksi Jokowi saat Obat Covid-19 di Apotek Habis

Sebuah video menunjukkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi melakukan sidak ke apotek dan mengetahui obat Covid-19 di apotek habis.

Mitra Ojol Rancang Demo Tolak PPKM, Operator Cuci Tangan

Mitra operator aplikasi ojek online dikabarkan merancang demo menolak PPKM namun operator aplikasi transportasi online cuci tangan.

Karyawan Hotel & Restoran di Garut Dapat Bansos

Karyawan hotel dan restoran anggota PHRI di Garut mengibarkan bendera putih setelah terdampak PPKM dan mulai menerima bantuan sosial nasional.

Korban Tewas Banjir di China Jadi 51 Orang

Warga terdampak bencana alam di Republik Rakyat Tiongkok semakin transparan, padahal topan disertai hujan dan banjir masih mengancam China.

Sidang Senat ISI Solo Tetapkan 3 Calon Rektor, Ini Sosoknya

Tiga nama ditetapkan sebagai calon Rektor Institut Seni Indonesia atau ISI Solo dalam sidang senat tertutup yang berlangsung Kamis, 22 Juli.

AMSI akan Luncurkan Crisis Center Covid-19, Ini Fungsinya

Organisasi yang menaungi media online di Indonesia, AMSI, berinisiatif membentuk AMSI Crisis Center Covid-19.

3 Calon Rektor ISI Solo Terpilih Secara Musyawarah Mufakat, Siapa Saja Mereka?

Peserta Sidang Senat Tertutup memutuskan secara musyarawah mufakat menetapkan tiga calon Rektor ISI Solo 2021-2025 tanpa urutan ranking.

2 Rekor Hari Ini: Kasus Kematian Akibat Covid-19 Tembus 1.566, Pasien Sembuh 38.988 Orang

Jumlah pasien sembuh hari ini sebanyak 38.988 merupakan rekor harian tertinggi selama pandemi berlangsung di Indonesia.

Update Covid-19: Hari Ini Tambah 49.071 Kasus Baru, Jabar Masih Tertinggi

Daerah yang hari ini melaporkan penambahan kasus baru terbanyak adalah Jawa Barat dengan 8.925 kasus.

Ada di AS, 3 Benda Cagar Budaya Milik Indonesia Ini Akan Dipulangkan

Pemerintah AS akan mengembalikan tiga patung yang diduga benda cagar budaya ke Indonesia. Nilai totalnya Rp1,25 miliar.

Blak-Blakan, Kisah Kartel Kremasi Jenazah Pasien Covid-19, Tarif hingga Rp80 Juta

Praktik kartel tarif kremasi jenazah Covid-19 dengan tarif hingga Rp80 juta per jenazah membuat heboh publik.

Laporan Novel Baswedan Cs Soal Pelanggaran Etik Pimpinan KPK Dimentahkan Dewas

Dewan Pengawas KPK menolak laporan Noves Baswedan Cs yang menuding pimpinan KPK melanggar etik. Dewas beralasan tak cukup bukti.

Rektor UI, Dihujat Dulu Mundur Kemudian

Total remunerasi untuk Rektor UI Ari Kuncoro tercatat di kisaran Rp1,9 miliar sepanjang 2020.

Subsidi Upah Rp1 Juta untuk Pekerja di Wilayah PPKM Level 4, Ini Kriteria Penerimanya

Pekerja dengan kriteria tertentu di Wilayah PPKM Level 4 akan mendapat subsidi upah Rp1 juta dari pemerintah melalui Kemenaker.

Beri Remisi 1.020 Napi Anak, Menkumham: Jangan Anggap Mereka Penjahat Kecil

Pemerintah memberikan remisi anak nasional kepada 1.020 napi anak. Sebanyak 19 anak di antaranya mendapat remisi bebas.

Merasa Tak Dilindungi, Peternak Ayam Gugat Jokowi dan Mentan Rp5,4 Triliun

Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Indonesia (PPRN), Alvino Antonio, mengajukan gugatan ke PTUN dengan pihak tergugat adalah Presiden Jokowi, Menteri Pertanian, dan Menteri Perdagangan.

Klimaks Kontroversi Rangkap Jabatan Rektor UI, Ari Kuncoro Akhirnya Mundur dari Komisaris BRI

Rektor UI, Ari Kuncoro, akhirnya mundur dari jabatan komisaris BRI yang ia pegang sejak 2020.

Solopos Hari Ini: Mereka Kehilangan Keluarga

Koran Solopos hari ini menyajikan laporan utama tentang sejumlah orang yang kehilangan anggota keluarga mereka akibat Covid-19.

10 Berita Terpopuler : Komitmen Kejari Wonogiri - Kades Jenar Sragen Disuntik Vaksin Covid-19

Ulasan tentang komitmen Kejari Wonogiri hingga Kades Jenar Sragen akhirnya disuntik vaksin Covid-19 masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Perusahaan Kembalikan Pekerja ke Kantor, WFH Mulai Pudar di Asia

Meski pandemi Covid-19 masih mengamuk di Asia, tetapi sejumlah perusahaan mulai berancang-ancang kembali bekerja di kantor.

Luhut Klaim Bansos Kunci Efektivitas PPKM

Menko Marinves yang juga Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut Pandjaitan meyakini bansos kepada masyarakat sebagai kunci keberhasilan.

Bantuan Pandemi Selandia Baru untuk Indonesia Ditambah Rp15 M

Indonesia panen bantuan dari mancanegara, Pemerintah Selandia Baru bahkan menambah bantuan Covid-19 senilai Rp15 miliar kepada Indonesia.

Haji Sukses tanpa Covid-19, Wisata ke Arab Saudi Dibuka Lagi?

Arab Saudi mengklaim sukses menyelenggarakan ibadah haji 2021 tanpa kasus Covid-19, akankah Arab Saudi segera memulai kembali wisata?

Indonesia Juara Positivity Rate Covid-19 Asia

Indonesia di tengah PPKM berhasil mencatatkan posisi tertinggi untuk urusan positivity rate Covid-19 di Asia.

Benarkah Ada Kudeta Tak Langsung Jelang Pemakzulan Gus Dur?

Kepala Bulog dan Menko Ekuin era Presiden K.H. Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli, mengungkap "kudeta tidak langsung" jelang pemakzulan Gus Dur.

Korea Selatan Pecah Rekor Kasus Covid-19

Korea Selatan melaporkan rekor tertinggi baru dalam jumlah penambahan kasus harian Covid-19, Kamis (22/7/2021).

Klaster Kasino Merebak di Singapura, Marina Bay Sands Ditutup

Singapura akan menutup selama dua minggu kasino di Marina Bay Sands setelah pihak berwenang mendeteksi klaster Covid-19 di kasino.

Satgas Covid-19 Puji Prestasi DKI Jakarta

Di tengah berisik dengungan buzzer yang menyudutkan kepala daerah DKI Jakarta, Satgas Covid-19 justru memuji prestasi Jakarta.

Pakar Ekonomi Politik Christianto Wibisono Meninggal

Kabar duka disampaikan ekonom senior Didik J. Rachbini yang mengenang Christianto Wibisono, cendekiawan, pemikir, dan penulis buku.

Covid-19 Belum Reda, India Diserang Jamur Hitam

Serangan virus corona pemicu Covid-19 belum lagi reda, namun India masih pula pusing dengan serangan jamur hitam.

Satgas Klaim Kasus Covid-19 Turun 40% Sepekan

Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan angka kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona di Indonesia turun 40% dalam sepekan terakhir.

Korban Tewas Banjir di China Jadi 33 Orang

Banjir di China tengah yang dianggap paling bersejarah di Republik Rakyat Tiongkok telah merenggut sedikitnya 33 nyawa.

Anggota DPR Soroti Sekjen DPR Rangkap Jabatan Jadi Komisaris BUMN

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR, Herman Khaeron, meminta Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Sekjen DPR, Indra Iskandar, yang rangkap jabatan sebagai Komisaris PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero).

Rekor 180 Kabupaten/Kota Zona Merah Covid-19: Jatim Terbanyak, Jateng Kedua

Jumlah kabupaten/kota zona merah Corona terbanyak berada di Jawa Timur dengan jumlah 33 daerah.

Rektor UI Ari Kuncoro yang Mundur dari Wakil Komut BRI Punya Harta Rp52 Miliar, Ini Perinciannya

Salah satu harta Ari Kuncoro terdiri atas 10 bidang tanah dan atau bangunan di Jakarta dan Depok dengan nilai total Rp18.662.000.000.

Jawa Masih Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19 Hari Ini, Jabar Juara

Jawa Barat menjadi penyumbang terbanyak kasus Covid-19 hari ini dengan jumlah 10.499 kasus.

Rekor Lagi, Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Tembus 1.449 Orang

Padahal, rekor kematian sebelumnya baru dicapai kemarin, Rabu (21/7/2021), dengan jumlah 1.383 orang.

Update Covid-19: Hari Ini Tambah 49.509, Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 3 Juta Orang

Total kumulatif kasus Covid-19 yang ditemukan di Indonesia sejak Maret 2020 hingga hari ini berjumlah 3.033.339 kasus. 

Diminta Surat Keterangan RT/RW oleh Petugas Bandara, Selebgram Ini Marah

Seorang wanita selegram menumpahkan kemarahannya di Instagram setelah dipersulit untuk naik pesawat di bandara karena diminta menunjukkan surat keterangan dari RT/RW.

Aksi Sosial Makin Subur

Pandemi Covid-19 meruntuhkan sendi-sendi perekonomian dan kesehatan. Pada saat bersamaan, krisis ini menyuburkan lahirnya aksi-aksi sosial.

PPKM Darurat Diperpanjang, Pemerintah Siapkan Sejumlah Program Perlindungan Sosial

Pemerintah mengalokasikan tambahan anggaran untuk PEN, khususnya klaster Kesehatan dan Perlindungan Sosial (Perlinsos) yang mendapat tambahan sebesar Rp55,21 triliun.

Bansos dari Baznas Tapi Ditulis Nama Bupati Karanganyar dan Istri, PKS Minta Kemendagri Beri Sanksi

Anggota DPR dari Fraksi PKS menyoroti dugaan politisasi bansos tunai dari Baznas namun ditulis nama Bupati Karanganyar dan istri.

Indonesia Beli Lagi 6 Pesawat T-50i Buatan Korea Selatan, Ini Kelebihannya

Kementerian Pertahanan Indonesia akan membeli enam pesawat latih tempur T-50i Golden Eagle buatan Korea Selatan.

10 Berita Terpopuler : Kapolsek Selogiri Meninggal Akibat Covid-19 - PKL Solo Bikin Video Hoaks

Pagi ini ulasan tentang Kapolsek Selogiri meninggal setelah melawan Covid-19 hingga PKL Solo nekat bikin video hoaks masuk daftar 10 berita terpopuler.

Solopos Hari Ini: Kejar 300.000-an Tes/Hari

Koran Solopos edisi hari ini, Kamis (22/7/2021), menyajikan informasi utama tentang istilah baru yang digunakan untuk membatasi kegiatan masyarakat, dari PPKM darurat menjadi PPKM Level 4.

Sudah Diperpanjang, Masih Ada Instansi CPNS 2021 yang 0 Pendaftar

Badan Kepegawaian Negara atau BKN mengungkap ada 10 instansi CPNS 2021 yang masih sepi peminat dan ada satu instansi yang 0 pendaftar.

Begini Luhut Pandjaitan Uraikan Indikator Level PPKM di Jawa & Bali

Pemerintah memperpanjang PPKM di Jawa dan Bali hingga 25 Juli 2021, namun tingkatan sesuai indikator dan disebut level hingga keempat.

Begini Alasan Pemakaian Istilah Level dalam PPKM

Indonesia menggunakan istilah level dalam PPKM Darurat versi terbaru yang tetap saja tidak disebur lockdown atau karantina wilayah.

Sri Mulyani Alokasikan Rp8,8 T buat Subsidi Pekerja, Ini Cara Mencairkan...

Menkeu Sri Mulyani Indrawati menetapkanmud alokasi anggaran Rp8,8 triliun bantuan subsidi upah pekerja yang terdampak PPKM level keempat.

Indonesia Tetap Runner Up Corona Global, Kini Amerika Juara

Indonesia bertahan di posisi runner up juara corona global, sementara Amerika Serikat kini mengambil alih posisi juara pertama.

Begini Pemerintah Atur Operasional Industri saat PPKM

Pemerintah mengklaim operasional industri manufaktur saat PPKM telah diatur dengan Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI).

Haiti Kini Dipimpin Perdana Menteri Ahli Bedah Saraf

Demi mencegah terperosok dalam ketidakpastian politik, Haiti di Kepulauan Karibia menunjuk ahli bedah saraf sebagai perdana menteri baru.

Luhut Pandjaitan Minta Warga Senantiasa Waspada

Menko Marinves yang juga Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali Luhut Pandjaitan meminta warga tetap waspada meski Covid-19 berangsur menurun.

Testing Corona Merosot, Ini Penjelasan Pemerintah...

Saat Covid-19 di Indonesia menguatnya, jumlah angka testing virus corona merosot dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto angkat bicara.

Banjir di China Hajar Pusat Produksi Iphone

Sekitar 100.000 orang dievakuasi dari China tengah yang dikenal sebagai basis produksi Iphone akibat banjir di Republik Rakyat Tiongkok.

Drop karena Kekurangan Darah, Ustaz Yusuf Mansur Dapat Donor dari Penghafal Al-Qur'an

Empat orang penghafal Al-Qur’an akan mendonorkan darah untuk Ustaz Yusuf Mansur.

Pemerintah Baru Sekarang Larang TKA Masuk Indonesia, Ini Alasan Menkumham

Yasonna menjelaskan larangan TKA masuk Indonesia baru diberlakukan sekarang dengan alasan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Pemerintah Gencarkan Tracing dan Testing Covid-19, Solo Raya Jadi Sasaran

Peningkatan testing dan tracing tersebut bakal dilaksanakan di kawasan Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Solo Raya, Semarang, dan Malang Raya.

Buruh Dapat Subsidi Upah Rp1 Juta, Ini Syarat Mendapatkannya

Subsidi upah ini akan dibayarkan Rp1 juta per buruh yang terdampak masa PPKM Darurat.

Rekor! Hari Ini 1.383 Orang Meninggal karena Covid-19

Sebelumnya, jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 terbanyak terjadi pada Senin (19/7), yaitu 1.338 kasus.

India Gantian Kirim Bantuan Oksigen, Indonesia Tuai Buah Kebaikan

Langkah ini bentuk balas budi India, karena Indonesia sempat mengirimkan 1400 unit tabung gas oksigen ke negara tersebut, pada Mei lalu.

Waduh! Tabung Oksigen Diduga Diisi Udara Kompressor untuk Ban

Tabung oksigen palsu tersebut terungkap dari peternak ikan hias di daerah Tulungagung.

PPKM Darurat Diganti PPKM Level 3-4, Ini Perbedaan Level 3 dan 4

Secara umum, aturan PPKM Darurat dan aturan PPKM level 3-4 sama, namun kini aturannya dibagi sesuai dengan daerah dengan level 4 dan level 3 berdasarkan rekomendasi WHO.

Warga India Positif Covid-19 Kabur dari Karantina di Lombok

Satgas Covid-19 dengan pengawalan anggota Polsek Senggigi menjemput Patel Sagar dari Hotel Holiday Resort Lombok, Kabupaten Lombok Barat.

Ungkap Program 2022, Mentan SYL:Tingkatkan Produksi dan Nilai Tambah untuk Kesejahteraan Petani

Program ufama Kementan  pada 2022 adalah melakukan peningkatan produksi dan daya saing yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan petani. 

Dilarikan ke Rumah Sakit, Ustaz Yusuf Mansur Jalani Transfusi Darah

Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke rumah sakit karena Hb dan eritrosit yang sangat rendah.

Profil Ari Kuncoro, Rektor UI yang Bikin Geger karena Jadi Wakil Komisaris BUMN

Berikut ini terdapat profil singkat dari Rektor Universitas Indonesia atau UI, Ari Kuncoro yang rangkap jabatan menjadi Wakil Komisaris BUMN.

Banyak Maladministrasi, Ombudsman Minta KPK Angkat 75 Pegawai yang Tak Lolos TWK

Ombudsman RI menemukan banyak maladministrasi dalam proses tes wawasan kebangsaan (TWK) KPK yang memakan korban 75 pegawai lembaga antirasuah tersebut.

Evaluasi dan Perencanaan Matang Sebelum Relaksasi

Upaya relaksasi kebijakan penanganan pandemi Covid-19 memerlukan komitmen warga serta perencanaan dan evaluasi yang matang dari pemerintah.

Pejabat Langgar Aturan Malah Aturannya yang Diubah, Pengamat: Pemerintah Ngaco

Sosiolog UNJ menyebut pemerintah ngaco karena membenarkan rangkap jabatan rektor UI yang melanggar aturan.

Belum Pernah Dapat Bansos? Tenang, Pemerintah Siapkan Rp7 Triliun untuk yang Belum Tersentuh Bantuan

Pemerintah mulai menyasar warga yang selama ini belum tersebut bantuan sosial (bansos) dengan menyiapkan anggaran Rp7,08 triliun.

Target Ketat Perpanjangan PPKM Darurat

"Ya enggak apa-apa [banyak yang protes], ya biarin saja berpengaruh [kepada pendapatan pedagang]. Kan kita lagi memerangi virus, bukan menyenangkan mereka [pedagang]."

Korban Covid-19 Berjatuhan, Harga Kuburan Swasta di Jakarta Tembus Ratusan Juta Rupiah

Seiring banyaknya korban Covid-19  harga kuburan swasta di DKI Jakarta kian melambung tinggi  yang mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

10 Berita Terpopuler : 13 Dokter Solo Meninggal Akibat Covid-19 - Percepatan Vaksinasi di Sukoharjo

Ulasan tentang dokter di Solo meninggal akibat virus corona hingga strategi percepatan vaksinasi di Sukoharjo masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Jokowi Ubah Aturan, Karpet Merah Untuk Rektor UI Rangkap Jabatan jadi Komisaris BUMN

Kebijakan Jokowi mengubat statuta UI yang akhirnya memperbolehkan rektor merangkap jabatan jadi komisaris disorot netizen.

Ganti Istilah Lagi, Pemerintah Tak Akan Gunakan PPKM Darurat, Tapi Level 1-4

Pemerintah akan menggunakan istilah PPKM level 1 hingga 4 menggantikan PPKM Darurat yang akan berakhir pada 25 Juli 2021 mendatang.

PPKM Darurat Diperpanjang, Epidemiolog UI: Ini Soal Nyawa

Epidemiolog Universitas Indonesia menilai PPKM Darurat diperpanjang merupakan salah satu langkah untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Solopos Hari Ini: Harus Turun dalam 5 Hari

Koran Solopos hari ini memberitakan seputar keputusan Presiden Jokowi yang memperpanjang PPKM Darurat.

Pemerintah Siapkan Rp7,08 Triliun untuk Bansos 5,9 Juta Keluarga Terdampak Pandemi

(Kemensos) menyiapkan Rp7,08 triliun untuk bantuan sosial (bansos) kepada 5,9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baru yang berasal dari data pemerintah daerah pada masa PPKM Darurat.

Pengumuman! PPKM Darurat Diperpanjang hingga 25 Juli 2021

PPKM Darurat resmi diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang. Setelahnya, pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap, namun dengan syarat.

WhatsApp Perkenalkan Fitur Joinable Call, Ini Fungsinya

Platform pesan instan WhatsApp mengumumkan fitur baru joinable call untuk panggilan grup video di dalam aplikasi tersebut.

Ini Doa Presiden Jokowi pada Iduladha 1442

Presiden Joko Widodo berdoa agar bangsa Indonesia dilindungi Allah dari marabahaya pada Iduladha 1442 H.

Begini Virus Corona Bekerja Menyerang Tubuh Manusia dan Repilkasi hingga Jutaan

Biasanya itu menyebabkan sedikit batuk dari iritasi di tenggorokan. Jadi itu konsekuensi dari virus corona saat menyerang tubuh manusia.

Latihan Soal CPNS 2021 Resmi BKN, Ini Linknya

Setiap harinya latihan soal CPNS 2021 di cat.bkn.go.id memiliki kuota 2.500 orang. Jika belum berhasil bisa mencoba di hari selanjutnya.

Ada di Indonesia, Ini Keunikan Gunung Api Bawah Laut Tertinggi di Dunia

Ketinggian Gunung Api Kawio Barat yang jadi gunung api bawah laut tertinggi di dunia adalah 3.200 meter dari dasar laut hingga puncaknya.

Siapa yang Kangen Papa Setnov?

Kepala LP Sukamiskin Elly Yuzar mengatakan gambar yang kini beredar itu diambil pada 2020, tepatnya dalam suasana Idul Adha.