Pertamina Ulurkan 350 Tabung Bright Gas bagi Korban Banjir di Jateng
Pjs. Manajer Komunikasi, Relasi, dan CSR Pertamina JBT, Marthia Mulia Asri, memberikan bantuan tabung elpiji Bright Gas kepada perwakilan BPBD di Posko BPBD Semarang, Senin (8/2/2021). (Semarangpos.com-Pertamina JBT)

Solopos.com, SEMARANG — Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021), membuat Pertamina prihatin dan mengulurkan bantuan. Badan usaha milik negara (BUMN) yang mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Tanah Air itu pun menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Jateng.

Bantuan yang diberikan Pertamina itu berupa 350 tabung elpiji Bright Gas yang disalurkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di enam kabupaten/kota di Jateng yang terdampak banjir. Keenam daerah itu adalah Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Pekalongan, Pati, dan Kendal. Bantuan diserahkan mulai Senin (8/2/2021) di Posko BPBD Semarang.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Karismatik & Populer

“Setidaknya ada sekitar 350 tabung elpiji bright gas yang kami serahkan kepada BPBD di 6 daerah tersebut. Elpiji itu untuk memenuhi kebutuhan logistik di dapur umum,” ujar Pjs. Manajer Komunikasi, Relasi, dan CSR  Pertamina MOR IV Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri, saat menggelar jumpa pers secara daring, Selasa (9/2/2021).

Galang Dana

Selain memberikan bantuan tabung gas elpiji, Pertamina juga menggalang donasi untuk korban banjir di Jateng. Penggalangan dana itu diinisiasi organisasi pekerja Agent of Change (AOC), yang mayoritas merupakan pekerja Pertamina.

“Hasil donasi yang terkumpul akan dibelanjakan untuk kebutuhan pengungsian, seperti matras, selimut, pakaian, sembako, dan sebagainya,” imbuh Marthia.

Baca Juga: Terampil Bungkus Kado Bisa Jadi Peluang Bisnis

Selain AOC, Marthia menyebut ada beberapa organisasi lainnya di bawah naungan Pertamina yang juga aktif dalam melakukan program sosial dan kemanusiaan. “Di antaranya Badan Dakwah Islam (BDI), Baituzzakah Pertamina (Bazma), Bakorumkris, Serikat Pekerja Pertamina Daerah IV (SP Persada IV), Persatuan Wanita Patra (PWP), dan organisasi lainnya,” terangnya.

Marthia pun berharap bantuan yang diberikan itu bermanfaat bagi korban bencana banjir di Jateng. Ia juga berharap banjir segera surut dan tidak melanda lagi.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Semarangpos.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom