SOLOPOS.COM - Sunawan Rusni (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kembali mengumumkan pemain anyar mereka dan kali ini adalah penyerang yang merupakan jebolan dari klub Sriwijaya FC. Sang penyerang tersebut bernama Sunawan Rusni.

Sunawan diumumkan sebagai penyerang Persis Solo pada Selasa (31/5/2022) malam WIB. Sunawan merupakan penyerang asal Desa Alkediri, sebuah desa yang terletak di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Sunawan sempat mencuri perhatian saat membela Maluku Utara di PON Papua 2021. Walaupun timnya harus tersingkir di penyisihan grup, Sunawan berhasil mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan. Berkat performanya tersebut ia dikontrak Sriwijaya FC dari Muba Babel United untuk membela Laskar Wong Kito di babak 8 besar Liga 2.

Kini penyerang jebolan Sriwijaya FC tersebut akan berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, bersama Persis Solo. Sebagai penyerang anyar Persis Solo, Sunawan berharap dapat memberikan kontribusi yang terbaik kepada Laskar Sambernyawa.

“Kaget ya karena dipanggil untuk bermain bersama Persis Solo. Pastinya merasa sangat bangga dan semoga dengan ke Persis dapat memberikan yang terbaik di tahun ini,” kata Sunawan dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Persis Solo Bertabur Mantan Penggawa Timnas Indonesia

Keseriusan manajemen Persis Solo untuk mendatangkan dirinya membuat Sunawan sangat yakin bergabung dengan Laskar Sambernyawa.

“Manajemen klub [Persis Solo] sangat serius untuk mendatangkan saya, menghubungi secara intens dan membuat saya yakin untuk memutuskan bergabung. Akhirnya sampailah saya di sini untuk bisa membela Persis Solo. Pokoknya semoga bisa membawa Persis Solo meraih hasil juara di musim ini,” kata dia.

Baca Juga: Seleksi Persis Solo Women, Berikut Daftar Pemain Lolos Tahap I

Sebelumnya menjadi resmi menjadi penyerang Persis Solo, Sunawan ternyata pernah menghadapi Laskar Sambernyawa pada penyisihan grup babak 8 besar Liga 2 2021. “Kombinasi yang baik antara setiap lini di dalam tubuh tim [Persis Solo]. Pernah bertemu sebelumnya saat Liga 2, merupakan tim yang bagus dan kuat, sangat layak untuk bermain di Liga 1.”

Sebagai penyerang anyar, Sunawan melihat susunan pemain dari Persis Solo membuatnya percaya bahwa tim asuhan Jacksen F. Tiago ini dapat menunjukkan kapasitasnya pada kompetisi yang akan dihadapi di musim depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya