SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Salahudin, memberikan materi kepada para pemain pada sesi latihan pagi di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (20/12/2019). (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo segera memiliki striker tambahan selain M. Isa yang telah dikontrak pada pertengahan Desember lalu.

Penyerang muda jebolan Persis Gotong Royong, Irfan Afghoni, dipastikan segera menandatangani kontrak dengan Laskar Sambernyawa untuk Liga 2 2020. Selain itu, Persis juga dikaitkan dengan striker Mitra Kukar yang pernah membela Persis musim 2007-2009, Anindito Wahyu.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Maia Estianty Ditipu Oknum Ojol, Gojek Buka Suara

Irfan menjadi pemain ke-12 yang siap dikontrak Persis untuk musim depan. Selain Irfan, Nanang Asripin dan Bruno Casimir melengkapi sembilan pemain yang telah dikontrak pada gelombang pertama.

Pelatih Persis, Salahudin, mengonfirmasi Irfan bakal menjadi bagian skuat Persis di musim 2020. “Dia akan segera kami kontrak,” ujar Salahudin saat dihubungi Solopos.com, Jumat (27/12/2019).

Salahudin sudah dibuat kepincut dengan performa Irfan sejak uji coba melawan PS UNSA-Asmi yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Persis, 17 Desember 2019. Meski tidak mencetak gol, pemain tim PON Jawa Tengah itu tampil memikat lewat pergerakan dan umpan-umpannya.

Padahal itu kali pertama Irfan tampil bersama Laskar Sambernyawa dalam sebuah laga ekshibisi. “Selain Irfan, Bruno Casimir juga sudah deal,” ujar Salahudin.

Salahudin mengatakan 12 pemain yang dimilikinya saat ini belum cukup ideal untuk pendalaman porsi latihan. Eks Pelatih Barito Putera itu berharap ada 10 pemain tambahan dalam latihan perdana seusai libur Natal dan Tahun Baru, 3 Januari 2019.

Pihaknya menunggu pergerakan manajemen yang tengah berusaha memboyong sejumlah pemain Liga 1. Setelah santer dikaitkan dengan Wahyu Tri Nugroho dan Rangga Muslim, belakangan Persis dihubungkan dengan penyerang Mitra Kukar, Anindito, dan winger PSIM Jogja, Aditya Putra Dewa.

DLH Solo: Akar Tak Kuat Jadi Penyebab Pohon Tumbang

Namun Persis berkelit tengah bernegosiasi dengan kedua pemain itu. Aditya sendiri dikabarkan masih menunggu PSIM meski kini tengah digoda empat klub, salah satunya diyakini adalah Persis. Sementara itu, Anindito diisukan sempat berada di Solo untuk membicarakan peluang hijrah ke Persis.

“Saya belum mendengar itu [Anindito dan Aditya bakal merapat],” ujar Asisten Pelatih Persis, Choirul Huda.

Sejauh ini Choirul baru bisa memastikan bahwa negosiasi dengan Nanang Asripin telah menemui kata sepakat setelah sempat mengalami tarik ulur. “Untuk Iman Budi Hernandi masih negosiasi,” ujar Cak Irul, sapaan akrabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya