Tutup Iklan

Persis Solo Raih Poin Penuh, HWFC Kecewa Kinerja Wasit

Persis Solo berhasil meraih poin penuh saat menjamu tamunya Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 2-1 dalam pekan keempat lanjutan Liga 2.

 Persis Solo vs HWFC (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Persis Solo vs HWFC (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berhasil meraih poin penuh saat menjamu tamunya Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 2-1 dalam pekan keempat lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan pada Senin (18/10/2021) malam.

Kemenangan itu membawa Persis Solo menyudahi rentetan hasil imbang di dua laga sebelumnya saat melawan Persijap Jepara dan PSIM Yogyakarta.

Meskipun meraih poin penuh, media sosial pendukung Persis Solo masih menyuarakan evaluasi permainan hingga menyoroti kinerja pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam mengatur strategi.

Baca Juga: Persis Solo Akhirnya Menang, Kaesang: Maine Isih Elek!

Pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep, pun turut mengkritisi permainan Persis Solo yang dirasa tidak maksimal. Putra Presiden Joko Widodo itu tegas menyebut permainan Persis Solo masih jelek. Komentar sama saat Persis Solo ditahan imbang Persijap Jepara dua pekan lalu.

“Maine isih elek [Mainan masih jelek], evaluasi. Ya bagus dapat tiga poin tapi permainan masih jelek,” kata Kaesang saat dijumpai wartawan seusai laga.

Kaesang mengatakan Persis Solo memerlukan evaluasi total dari segi pemain maupun tim kepelatihan. Ia merasa permainan Persis Solo juga masih jauh dari ekspektasi.

Baca Juga: Gaya Kaesang Nonton Persis Solo vs HWFC, Pakai Sarung dan Peci

Berusaha Maksimal

Sementara itu, Pelatih HWFC, Mochamad Herrie Setyawan, mengapresiasi para pemain HWFC yang sudah bekerja sangat maksimal meskipun menelan kekalahan. Ia tetap bersyukur meskipun kalah tidak ada pemain HWFC yang cedera.

“Tadi sempat ada mis, tapi segala risiko dan konsekuensi yang ada kami terima. Protes pun tidak akan mengubah hasil akhir, kami memilih evaluasi jelang melawan PSG Pati,” kata dia.

Ia menambahkan HWFC bakal berusaha semaksimal mungkin dalam menutup putaran pertama ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada HW mania, warga Muhammadiyah, yang selalu mendukung secara nyata.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs HWFC: Ferdinand Starter?

Pemain HWFC, Arif Yanggi, mengaku kecewa dengan keputusan wasit Hulman Simangunsong saat memimpin pertandingan. Ia tidak mempersoalkan itu dan memilih fokus pertandingan berikutnya.

“Memang kami kalah, sepak bola itu biasa. Jujur kecewa dengan wasit, itu sudah keputusan, tidak apa-apa. Gol tadi saya jadikan motivasi di laga berikutnya,” kata pencetak gol dalam laga itu.


Berita Terkait

Berita Terkini

Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.

Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.

Susunan Pemain Persis Solo vs PSCS Cilacap: Beto Cadangan!

Persis Solo akan melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup C Liga 2.

Nyesek! PSISa Gagal ke Semifinal Liga 3 Jateng Setelah Dikalahkan PSIR

PSISa Salatiga dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga 3 Zona Jateng setelah kalah dari PSIR Rembang.

Prediksi PSG Pati vs HWFC, Siapa Degradasi?

Tim milik Atta Halilintar, PSG Pati, akan menghadapi tim Muhammadiyah, Hizbul Wathan FC, pada laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo.

Pasoepati Tak Jadi Kawal Skuat Persis Solo ke Stadion Manahan

Pendukung Persis Solo, Pasoepati, dipastikan batal mengawal kesebelasan kesayangan mereka dari mes ke Stadion Manahan untuk menjalani laga terakhir grup C Liga 2.

Tonton! Ini Link Streaming Persis Solo vs PSCS Cilacap

Selain disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar, duel Persis Solo melawan PSCS Cilacap juga bisa disaksikan secara streaming melalui aplikasi vidio.com.

Akan Tegur Kaesang, Gibran Tegas Larang Konvoi Kawal Persis Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan menegur adiknya, Kaesang Pangarep yang mengajak suporter Persis Solo mengawal perjalanan klub Laskar Samber Nyawa dari mess menuju Stadion Manahan untuk berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Pasoepati Umumkan Konvoi Suporter Kawal Persis Solo Bersama Kaesang

Laman Instagram resmi suporter tim sepakbola Persis Solo, Pasoepati.net merilis pernyataan bahwa mereka diizinkan mengawal klub Laskar Sambernyawa berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Ingat Lur! Persis Solo vs PSCS Cilacap Disiarkan Indosiar Malam Ini

Laga terakhir Grup C Liga 2 akan mempertemukan Persis Solo vs PSCS Cilacap. Laga ini sudah tak berarti bagi Persis, namun sangat penting bagi PSCS.

Prediksi Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Penutup Fase Grup!

Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Liga 2 akan memainkan pertandingan terakhir di fase grup. Sejumlah tim memerlukan poin untuk melaju ke babak 8 Besar.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Persaingan Papan Atas Ketat!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan peryandingan di pekan ke-13. Sejumlah tim top berhasil meraih kemenangan dan membuat persaingan di papan atas klasemen ketat.

Bamsoet: Ajang Balap Formula E Jalan Terus!

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, tiap anggaran yang telah dipakai untuk ajang balap Formula E harus kembali untuk rakyat.