Persis Solo Kalah, Passing dan Transisi Pemain Jadi Sorotan
Persis Solo menjalani latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (3/2/2020). (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo langsung berbenah setelah menelan kekalahan 0-2 dari Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020). Laskar Sambernyawa langsung melakukan latihan sebagai evaluasi atas kekalahan itu pada Senin (17/2/2020).

Pada laga di hadapan suporter setia mereka, Persis justru menderita. Memang, lawan yang mereka hadapi yaitu sekelas Persib Bandung. Tempo tinggi dan permainan menekan yang diperagakan sang lawan membuat Persis kesulitan. Laskar Sambernyawa pun gagal mengantisipasi dua gol yang dicetak Beckham Putra dan penalti Zulham Zamrun.

Keren! Presiden Jokowi Melanggang di New York Fashion Week 2020

Pelatih Persis, Salahudin, mengakui mereka memiliki masalah serius di lini pertahanan. Gol pertama dari Beckham Putra terjadi melalui skema serangan balik cepat dari kiper kemudian ke striker yang berbuah gol.

“Itu yang kami evaluasi dan kami perbaiki dalam latihan pagi dan sore ini,” ujarnya melalui media officer Persis kepada Solopos.com, Senin.

Pada Senin pagi, Laskar Sambernyawa berlatih di Lapangan Kartopuran Solo. Sedangkan pada sore harinya, mereka menggelar latihan di Lapangan AURI Colomadu, Karanganyar. Selain soal pertahanan, Salahudin juga menyoroti kualitas passing dari para pemain. Banyak pemain yang salah melakukan passing pada laga Sabtu malam.

Tanggul Sungai Gamping Klaten Jebol, Kades: Harusnya Dibangun Permanen

“Banyak peluang yang enggak gol dan transisi kami dalam menyerang masih agak lambat. Memang suplai bola dari sayap ke striker cepat, tapi bantuan dari gelandang kami butuh lebih cepat lagi,” terang mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Ke depan, tim pelatih sudah membuat antisipasi agar kesalahan-kesalahan yang terjadi selama lama kontra Persib tidak terulang pada Liga 2 musim 2020. Mereka menyiapkan satu cara kerja baru yang diberikan melalui latihan pseudo.

Gibran Rakabuming Tanggapi Penolakan Warga Atas Pencalonannya di Pilkada Solo

“Kami berharap di kompetisi nanti kekurangan dalam uji coba [melawan Persib] bisa tertutup dan tim sudah kompak dan kuat,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho