SOLOPOS.COM - Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman (kanan) didampingi striker Fernando Rodriguez memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Samarinda, Sabtu (27/8/2022), menjelang laga melawan tuan rumah Borneo FC yang akan digelar Minggu (28/8/2022). (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal menghadapi salah satu tim bertabur bintang, Borneo FC, dalam pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda Minggu (28/8/2022) sore. Persis Solo bertekad mencuri poin di hadapan ribuan pendukung tuan rumah.

Persis Solo sedikit diuntungkan dengan absennya dua legiun asing Borneo FC, Javlon dan Kei Hirose, dipastikan absen karena akumulasi kartu. Namun, Borneo FC memiliki kedalaman skuad yang baik. Pemain pengganti mereka patut diwaspadai.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman, atau yang biasa dipanggol coach Rasiman, dalam jumpa pers sebelum laga, Sabtu (27/8/2022), mengatakan melawan Borneo FC menjadi laga yang sangat menarik karena Borneo FC berada di puncak klasemen.

Persis Solo akan mengeluarkan semua kemampuan yang ada untuk melawan puncak klasemen. Rasiman datang ke Samarinda dengan skuad penuh  dan pemain dalam kondisi sehat. Hanya satu pemain yang absen yaitu Zanadin Fariz, yang tengah menjalani pemusatan Timnas Indonesia.

“Saya rasa tidak ada masalah, kami berlatih dengan baik. Di Persis Solo tidak ada yang menonjol, tidak ada masalah,” kata coach Rasiman.

Baca Juga: Dua Pemain Asing Borneo FC Dipastikan Absen, Keuntungan bagi Persis Solo?

Dia menambahkan Borneo FC memiliki Lilipay, Pato, Michels dan masih banyak lagi. Pemain Borneo FC juga memiliki kapabilitas yang baik dan sedang on fire. Menurut coach Rasiman, Persis Solo akan bertarung dengan penuh keberanian dan tidak hanya menunggu di belakang.

“Javlon absen saya tidak yakin ada penurunan. Borneo FC tetap akan baik-baik saja. Di dalam liga panjang pemain absen cedera itu hal yang biasa, saya rasa tidak ada satu tim pun yang mengandalkan satu dua pemain,” kata dia.

Coach Rasiman mencontohkan saat ini Persis Solo kehilangan Zanadin dan baru saja kehilangan Irfan Jauhari dalam waktu yang cukup lama. Mungkin ada penurunan performa di kubu Borneo FC, tetapi pemain pengganti tentunya juga menunjukkan kualitas ke masyarakat Samarinda.

Baca Juga: Prediksi Borneo FC Vs Persis Solo, Susunan Pemain, dan Jadwal Siaran Langsung

Ia menambahkan catatan Persis Solo empat kali kalah dan dua kali menang di Liga 1 2022/2023 tentunya ada perbaikan di setiap game. Persis Solo mendapat momemtum saat melawan Bhayangkara FC. Dia yang melanjutkan melatih Persis Solo melihat Persis Solo secara fundametal memiliki sesuatu untuk diperlihatkan.

“Borneo FC memiliki skuad yang hampir sama tiap tahun. Pertandingan awal kami sangat sulit, kami sudah menemukan ritme,” kata dia.

Baca Juga: Ini Daftar 23 Pemain Persis Solo untuk Hadapi Borneo FC, Ada Irfan Jauhari

Borneo FC belum terkalahkan selama bermain di kandang. Dia mengakui bermain melawan Borneo FC laga yang sulit. Rasiman tidak terlalu fokus dengan rekor itu dan memilih fokus fight melawan Borneo untuk mendapat hasil baik.

Sementara itu, striker Persis Solo, Fernando Rodriguez, mengatakan menyadari bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit.

“Kami bertanding away, tapi kami sudah berlatih sangat keras pada pekan ini. Kami akan berupaya meraih poin penuh untuk Persis Solo,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya