SOLOPOS.COM - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic dalam jumpa pers jelang laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (2/3/2024). (IST/PSS Sleman)

Solopos.com, SURABAYA — Adu strategi pelatih bakal mewarnai laga penting PSS Sleman ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, dalam lanjutan Liga 1 2023, Minggu (3/3/2024) sore.

Posisi PSS Sleman masih belum aman dari jeratan degradasi Liga 1 2023.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Super Elja saat ini mengemas 31 poin dari 26 pertandingan atau hanya unggul tiga angka dari Persita Tangerang yang berada di zona degradasi.

PSS Sleman juga masih belum menemukan performa terbaiknya.

Mereka menang dua kali, imbang satu kali dan kalah satu kali dalam lima laga terakhir.

Terkini, PSS Sleman harus puas bermain imbang 3-3 saat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo yang menjadi markas sementara mereka.

Kondisi tidak jauh berbeda dialami Persebaya Surabaya.

Musim ini, Persebaya Surabaya sudah tiga kali berganti nahkoda dan masih tertahan di posisi ke-12 klasemen dengan 32 poin dari 26 laga.

Tim asuhan Paul Munster ini bahkan hanya satu kali menang dan imbang empat kali dalam lima laga terakhir.

Kemenangan tentu akan mengangkat posisi PSS Sleman di klasemen dan berpotensi masuk 10 besar.

Sedangkan bagi Persebaya Surabaya, kemenangan adalah harga mati jika ingin finis 10 besar di akhir musim.

Dalam jumpa pers jelang laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (2/3/2024), Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic akan bermain dengan maksimal untuk melawan Persebaya.

“Secara tim, kami terus berkembang dari hari ke hari semakin lebih baik. Saya berharap pada pertandingan besok para pemain bisa tampil 100 persen, dan disiplin untuk bisa memenangkan pertandingan,” ulas Risto.

Terpisah, penyerang PSS Sleman asal Sudan Selatan, Ajak Riak optimistis mampu merebut tiga poin dari tuan rumah.

“Kami datang di partai tandang yang sulit. Tapi para pemain yakin bisa meraih tiga poin. Menurut saya, optimisme tinggi dan keyakinan kuat menjadi kunci kemenangan para pertandingan ini usai kami melakukan persiapan secara serius,” tegas Ajak.

Ia juga mengatakan, rasa optimistis dengan percaya diri menjadi faktor dan amunisi kuat untuk memberikan perlawanan sengit bagi tuan rumah saat menjalani laga tandang.

“Dua hal tersebut menjadi amunisi penting kami bertandang ke Surabaya. Harapannya, saya kembali mencetak gol kemenangan bagi PSS Sleman,” ulasnya.

Perkiraan susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3)

Andhika Ramadhani; Mikael Tata, Dusan Stevanovic, Yan Victor, Arief Catur; Andre Oktaviansyah, Muhammad Hidayat, Muhammad Iqbal; Bruno Moreira, Robson Duarte, Paulo Henrique

Pelatih: Paul Munster

PSS Sleman (4-4-2)

Anthony Pinthus; Abduh Lestaluhu, Nur Diansyah, Thales Natanael Lira De Matos, Ibrahim Sanjaya; Kim Kurniawan, Jonathan Bustos, Ricky Cawor, Elvis Kamsoba; Hokky Caraka, Ajak Riak

Pelatih: Risto Vidakovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya