SOLOPOS.COM - Striker asing Persebaya Surabaya Paulo Henrique merayakan gol penyama ke gawang Persita, dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Jumat (23/2/2024) sore. Sebelumnya Henrique mencetak gol bunuh diri ke gawangnya. (IG @officialpersebaya)

Solopos.com, TANGERANG — Striker asing Persebaya Surabaya Paulo Henrique mencetak dua gol saat timnya bertandang ke kandang Persita Tangerang, dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Jumat (23/2/2024) sore.

Satu gol Henrique diceploskan ke gawang Persita sedangkan satu gol lagi ke gawangnya sendiri.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Satu poin yang didapatkan Persebaya dari hasil seri versus Persita membuat Bajol Ijo kini berada di peringkat 12, dengan poin 31 hasil dari 25 laga.

Sementara satu poin membuat Persita kini duduk di peringkat 15 klasemen alias satu tingkat di atas zona degradasi.

Persita unggul lebih dulu setelah Paulo Henrique membuat gol bunuh diri di akhir babak pertama.

Namun striker Persebaya itu mampu membayar lunas kesalahan itu dengan mencetak gol bagi The Green Force di babak kedua.

Kedua tim tampil tidak terlalu ngotot. Peluang pertama didapatkan gelandang Persebaya Muhammad Iqbal melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Namun kiper Persita berhasil menepis tendangan keras tersebut.

Setelah itu pertandingan berlangsung lebih ketat dan jual beli serangan.

Di menit ke-37, Paulo Henrique berhasil membobol gawang Persita namun gol dianulir wasit karena posisi striker asing Persebaya itu offside.

Persita justru yang berhasil unggul setelah tendangan bebas Bae Sin Yong mengenai kaki Paulo Henrique dan bergulir masuk ke gawang Persebaya.

Di babak kedua Persebaya bermain lebih agresif. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-76 saat Paulo Henrique membobol gawang Persita.

Setelah gol penyama permainan Persebaya kian agresif. Mereka berusaha mencetak satu gol lagi untuk mengunci kemenangan dan mendapat tiga poin.

Tapi hingga pertandingan tidak ada gol tambahan.

Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-2-3-1): Kartika Ajie; Mario Jardel, Javlon Gusyenov, Charisma Fathoni, Muhammad Toha; Bae Sin Yeong, Ichsan Kurniawan; Irsyad Maulana, Rifky Dwi Septiawan, Ramiro Fergonzi; Mohcine Hassan

Pelatih: Divaldo Alves

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Mikael Tata, Dusan Stefanovic, Yan Silva, Arief Catur; Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah; Bruno Moreira, Muhammad Iqbal, Carlos Duarte; Paulo Henrique

Pelatih: Paul Munster

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya