Pernikahan Adik Jokowi Kerek Okupansi, Anwar Usman Nginap di Hotel Ini

Momen pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi mampu mendongkrak okupansi hotel-hotel di Kota Solo.

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Momen pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi mampu mendongkrak okupansi hotel-hotel di Kota Solo.

Anwar Usman diketahui juga menyewa kamar di Alila Solo Hotel. Hal itu diungkapkan Public Relation dan Event manager Alila Solo Hotel, Tesa Pujiastuti. Dijelaskan Tesa, pemesanan kamar terbanyak terjadi Rabu hingga Kamis (25-26/5/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Tanggal 25 dan 26 Mei 2022 sudah full booked ,termasuk pengantin juga menginap di Alila,” ujar Tesa melalui pesan WhatsApp.

Dari akumulasi yang dipaparkan Tesa, setidaknya 70 persen kamar hotel Alila Solo Hotel dipesan tamu undangan pernikahan Idayati – Anwar Usman.

Tesa memaparkan ada sekitar 255 kamar hotel yang telah dipesan pada H-1 hingga hari akad dan resepsi yang akan berlangsung di Graha Saba Buana itu. “Kamar kami ada 255 bisa di bilang 70 persen memang tamu dari acara tersebut, ” ujarnya.

Baca Juga: Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Gunakan Adat Jawa

Manajemen Alila Solo enggan menyebutkan secara detail siapa tamu yang menginap di sana. Tesa hanya menuturkan, ada jajaran menteri dan petinggi kepolisian yang menginap di sana.

“Untuk detail data saat ini kami belum bisa menginformasikan, yang pasti Setneg [Kementerian Sekretariat Negara] telah memesan jajaran menteri dalam rangka acara tersebut, ada dari pejabat kepolisian,” kata dia.

Diketahui, penyanyi ternama Judika akan menjadi bintang tamu pada resepsi Idayati – Anwar Usman. Tesa mengatakan, Alila Hotel belum menerima pemesanan atas nama Judika.

“Untuk sejauh ini belum ada nama Judika untuk list nama dari booker,” tulis dia.

Baca Juga: Ini Alasan Pernikahan Adik Jokowi Disebut Miracle Wedding

Sebelumnya, Pejabat Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Sistho A Sreshtho mengatakan acara pernikahan adik presiden tersebut sangat mendongkrak okupansi hotel-hotel sekitar Graha Saba Buana.

Sistho memetakan, selain karena lokasi hotel yang dekat dengan venue resepsi, hotel bintang 3 ke atas juga menjadi sasaran para tamu.

“Memang ini sangat berpengaruh kawan hotel Soloraya khususnya sekitar tempat acara, pusat kota, dan memiliki fasilitas bintang 3 ke atas,” jelas dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

+ PLUS Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

Masyarakat modern menjadikan kebun binatang sebagai media tontonan atau wahana hiburan. Namun, manusia juga pernah diberlakukan sebagai objek tontonan pengunjung layaknya hewan di kebun binatang.

Berita Terkini

Produsen Air Mineral Cheers Hadirkan Kreasi dari Botol Bekas

Produsen air minum dalam kemasan Cheers Healthy Water menghadirkan kreasi botol bekas menjadi barang berharga.

Disebut Paling Murah di ASEAN, Berapa Harga BBM RON 92 di Malaysia?

Harga BBM RON 92 di Malaysia disebut-sebut paling murah dibandingkan negara-negara lain di Asia Tenggara.

Lewat Green Bond, BRI Ajak Berinvestasi dan Selamatkan Bumi

Lewat green bond, Bank BRI mengajak masyarakat turut ambil bagian menyelamatkan bumi.

IHSG Anjlok ke Level 6.800 pada Perdagangan Jumat 1 Juli 2022

Sepanjang sesi, indeks bergerak di rentang 6.782,22-6.940,98. Terpantau 120 saham naik, 446 saham melemah, dan 125 saham stagnan.

Pemerintah Lunasi Kompensasi PT Pertamina Senilai Rp64,5 Triliun

Per April 2022 lalu, Pemerintah telah membayarkan kompensasi senilai Rp29,0 triliun, sehingga secara keseluruhan, sepanjang 2022 total pembayaran subsidi dan kompensasi untuk periode hingga 2021 yang telah dibayarkan Pemerintah kepada Pertamina sebesar Rp93,5 triliun.

Realisasi PEN Semester I/2022 Capai Rp124,5 Triliun, Ini Peruntukannya

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan dari realisasi tersebut, anggaran yang telah disalurkan untuk bidang kesehatan mencapai Rp29,4 triliun.

Wow, Belanja Kompensasi BBM dan Listrik Tembus Rp104,8 Triliun

Sri menyatakan pemerintah sudah membayar lunas keseluruhan utang kompensasi BBM dan listrik sepanjang 2021 pada semester pertama tahun ini.

Tenang, Beli Pertalite dan Solar Subsidi Masih Bisa Tanpa QR Code

Pertamina mewajibkan konsumen yang ingin membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dengan mendaftar di aplikasi MyPertamina di website subsiditepat.mypertamina.id mulai 1 Juli 2022.

Tarif Listrik 5 Golongan Resmi Naik Hari Ini, Cek Lagi Daftarnya

Tarif tarif listrik untuk golongan pelanggan Rumah Tangga berdaya mulai 3.500 VA ke atas (R2 dan R3) dan golongan Pemerintah (P1, P2, dan P3) resmi naik mulai hari ini, Jumat (1/7/2022).

Inflasi Juni 2022 Capai 4,35% Tertinggi Sejak Juni 2017

Margo menjelaskan minyak goreng, cabai merah, dan rokok kretek filter menjadi komoditas penyumbang terbesar inflasi.

Banjir Promo Menginap! Nikmati Liburan Sekolah di Aston Solo Hotel

Para orang tua tidak perlu cemas untuk merencanakan agenda liburan anak kali ini karena Aston Solo Hotel menghadirkan dua promo menarik yang dapat Anda dan keluarga nikmati.

Bisnis Alkes Diprediksi Melejit Lima Tahun ke Depan, Ini Pendorongnya

Ada tiga faktor yang disebut menjadi pendukung dalam mendongkrak pertumbuhan bisnis alkes dalam lima tahun mendatang.

Aplikasi MyPertamina Dapat Rating 1 dari Netizen, Kenapa?

PT Pertamina (Persero) menerapkan mekanisme baru pendaftaran BBM subsidi melalui website MyPertamina, khusus untuk mobil.

Khusus Mobil! Ini Mekanisme Baru Daftar BBM Subsidi Lewat MyPertamina

PT Pertamina (Persero) menerapkan mekanisme baru pendaftaran BBM subsidi melalui website MyPertamina, khusus untuk mobil.

UBS Makin Anjlok! Cek Harga Emas Pegadaian, Jumat 1 Juli 2022

Harga emas yang dijual di Pegadaian, Jumat (1/7/2022) hari ini untuk cetakan UBS turun, sedangkan Antam tidak berubah jika dibandingkan harga sebelumnya.

Tarif Tiket Pesawat Dievaluasi, Bakal Naik?

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah mengevaluasi penyesuaian Tarif Batas Atas (TBA) tiket pesawat guna mendukung pemulihan industri penerbangan.