SOLOPOS.COM - Adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pernikahan antara adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, disebut dengan istilah miracle wedding atau keajaiban pernikahan, bukan lagi royal wedding.

Seperti diketahui pernikahan mereka akan dilangsungkan di Gedung Graha Saba Buana Jl Letjen Suprapto Banjarsari, Solo, Kamis (26/5/2022). Prosesi akad nikah bakal digelar dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Setelah itu dilanjutkan resepsi pernikahan dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Ihwal istilah miracle wedding Idayati-Anwar Usman disampaikan pemilik Wedding Organizer (WO) Pengantin Production Jogja, Dani Wigung.

“Ada cerita sedikit yang bisa saya bagikan kepada teman-teman. Kalau saya sebagai WO penata acara, setiap tahun dari yang saya dampingi mempelai dari tahun 1998, baru kali ini saya menemukan pasangan yang sudah tak muda lagi kemudian mereka jatuh cinta dan bersepakat menikah,” ujar dia, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Seusai Nikah, Idayati dan Anwar Usman Ditunggu Resepsi Kerajaan Bima

Sebuah prosesi sakral antara sepasang laki-laki dan perempuan untuk menghabiskan waktu bersama hingga tua dan akhir hayat sambil momong anak dan cucu.

Sebuah janji suci untuk bersama-sama saling menerima kelebihan dan kekurangan. Apa yang terjadi pada sosok Idayati dan Anwar Usman menurut Dani sebuah keajaiban.

“Ini amazing, karena tidak semua orang diberi anugerah untuk jatuh cinta dan sepakat untuk menikah. Karena saya mengutip juga dari pernyataan Pak Anwar setiap bertemu dengan saya; ‘Bu Dani, 10 tahun, 30 tahun bahkan 100 tahun ke depan belum tentu Bu Dani bisa menemukan pasangan fenomenal seperti ini’,” ujar Dani Wigung menirukan ucapan Anwar Usman.

Baca Juga: Ini 9 Lokasi Parkir Tamu Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK

Walau usia sudah tidak lagi muda tapi jiwa pasangan Idayati dan Anwar Usman selalu muda. “Iya Pak justru saya mengatakan ini sebuah miracle wedding. Saya sebut demikian. Kalau royal wedding, asal pasangan publik figur, anak muda yang menikah, itu royal wedding. Tapi ini berbeda, ini miracle,” kata dia.

Dani menjelaskan miracle wedding berarti keajaiban pernikahan yang menunjukkan berapa Tuhan menggerakkan hati Idayati dan Anwar Usman untuk hidup bersama.

Menikmati hari tua untuk saling berbagi cerita. “Ini tak semudah itu untuk bisa memutuskan. Tadi waktu ketemu Pak Anwar saya ceritakan tentang itu,” urai dia.

Baca Juga: Nikah Besok, Ini Profil Idayati Adik Jokowi Calon Istri Ketua MK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya