SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona pemicu Covid-19. (Antara-Dok.)

Solopos.com, KLATEN -- Perkembangan situasi Covid-19 Klaten menunjukkan jumlah kasus konfirmasi positif yang terus bertambah. Pada Minggu (1/11/2020), Satgas Penanganan Covid-19 Klaten mengumumkan ada penambahan 10 kasus baru positif Covid-19.

Selain itu ada satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu berinisial AR, 64, laki-laki dari Kecamatan Klaten Utara.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pasien itu sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 22 Oktober 2020 dan menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara penambahan kasus positif baru pada Minggu masing-masing berinisial JHS, 78, laki-laki dari Kecamatan Jatinom.

Kasus Covid-19 di Boyolali Tembus 1.141 Orang, Bertambah 55 di Lima Hari Terakhir Oktober

Lalu GA, 43, perempuan; MNI, 36, perempuan; NE, 40, laki-laki, dan AN, 51, laki-laki dari Kecamatan Klaten Utara. Pasien baru lainnya pada perkembangan situasi Covid-19 Klaten, Minggu, yakni T, 48, perempuan dari Kecamatan Karangdowo.

Kemudian ADS, 27, perempuan dan GJ, 25, laki-laki dari Kecamatan Polanharjo. W, 56, laki-laki dari Kecamatan Kalikotes, dan SHS, 78, laki-laki dari Kecamatan Cawas.

“Terdapat tiga kasus dengan dugaan terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten serta tujuh kasus lainnya merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya,” kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, Minggu.

Kebakaran Hanguskan Dapur Ponpes di Sumberlawang Sragen, Api Diduga Dari Tungku

Dari penambahan 10 orang terkonfirmasi positif pada perkembangan situasi Covid-19 Klaten, Minggu, tiga orang menjalani perawatan rumah sakit. Sementara tujuh orang lainnya melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis.

Pasien Sembuh

Cahyono juga menyatakan ada tiga pasien yang sembuh dan sudah negatif virus corona pada Minggu. Mereka masing-masing berinisial TPM, 67, laki-laki, dan RDK, 47, perempuan dari Kecamatan Ceper.

Sebelumnya mereka terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 21 dan 23 Oktober 2020. Satu pasien lainnya yang sembuh berinisial SM, 57, perempuan dari Kecamatan Klaten Selatan. SM terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 5 Oktober 2020.

Buka Lagi Senin, Pedagang Pasar Harjodaksino Solo Mulai Masukkan Barang Dagangan

Ketiga pasien sembuh berdasarkan perkembangan situasi Covid-19 Klaten hari ini sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis. “Meskipun sudah sembuh, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari,” kata Cahyono.

Jumlah kumulatif pasien konfirmasi positif Covid-19 Klaten per Minggu menjadi 953 orang. Sebanyak 175 orang menjalani perawatan rumah sakit atau menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 744 orang sembuh dan 34 orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya