Peringatan 30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol Angkatan Kapolri Gelar Vaksinasi Massal di Solo

Alumni Akpol angkatan 1991 menggelar vaksinasi massal dan pembagian paket sembako di Kota Solo.

 Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membuka secara simbolis penyaluran bakti sosial Akpol 1991 di Balai Kota Solo pada Sabtu (31/7/2021). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membuka secara simbolis penyaluran bakti sosial Akpol 1991 di Balai Kota Solo pada Sabtu (31/7/2021). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 menggelar bakti sosial berupa vaksinasi massal pada Sabtu (31/7/2021). Selain itu ada pula penyaluran paket sembako oleh Bhabinkamtibmas dan penyaluran ribuan bantuan kepada mahasiswa asal Papua di Balai Kota Solo.

Penyaluran bakti sosial alumni Akpol angkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu dalam rangka peringatan 30 tahun mengabdi menjadi anggota kepolisian.

Perwakilan alumni Akpol angkatan 1991, Dirintelkam Polda Jateng, Kombes Pol Jati Wiyoto Abadi, kepada wartawan mengatakan di Jawa Tengah, pihaknya menyalurkan vaksin dan paket sembako di lima karesidenan. Lalu, peringatan di Solo digelar di Balai Kota Solo dan UIN Raden Mas Said untuk para mahasiswa.

“Iya tadi kami salurkan ke mahasiswa Papua. Kami konsisten membantu mereka yang sudah datang jauh-jauh untuk belajar. Lewat program orang tua asuh, mereka juga kami sentuh saat pandemi ini,” papar Jati.

Karo Ops Polda Jateng, Kombes Pol Firly Ruspang Samosir, mengatakan kepolisian dan aluni Akpol angkatan 1991 memanfaatkan momen peringatan untuk mendukung percepatan vaksinasi dan membantu masyatakat terdampak berbagai pembatasan.

Terjunkan Mahasiswa

Vaksinasi di Balai Kota Solo dihadiri Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto. Hadir pula Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Dalam proses vaksinasi bertema Berjuang Bersama Untuk Indonesia Sembuh itu, Kapolda meminta aliansi BEM UIN Raden Mas Said dan mahasiswa ikut serta dalam akselerasi pembagian bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi.

Baca Juga: Solopos Hari Ini: Rakyat Diminta Bertahan

Kapolda berharap vaksinasi itu bisa menjadi awal yang diikuti oleh percepatan vaksinasi lain. “Adik-adik BEM tolong nanti didata mahasiswa-mahasiswa yang siap bergerak untuk kami terjunkan di lapangan,” papar Kapolda.

Pangdam menyampaikan vaksinasi dapat menjadi awal jika kuliah tatap muka dimulai.

Wali Kota Solo, Gibran, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bersinergi dalam percepatan vaksinasi dan bakti sosial. Ia juga membuka penyaluran bantuan oleh Bhabinkamtibmas secara simbolis.

Berita Terkait

Berita Terkini

Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.

Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang di pasar tradisional.

Jos! Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidomulyo Boyolali Capai 75%

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti dengan capaian vaksinasi yang menembus angka 75%.

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Nilai kerugian akibat kebakaran di Pasar Janglot Sragen, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021) diperkirakan mencapai Rp4,1 miliar.

Saingan Ketat CPNS Solo: SKD Tinggi, Diambil 3 Orang Per Formasi

Tes CPNS untuk pegawai Pemkot Solo kali ini memiliki daya saing yang sangat tinggi karena rata-rata peserta meraih nilai tinggi di atas passing grade.

Vaksinasi Covid-19 di Klaten Ditarget 70 Persen hingga Akhir Tahun

Pemkab Klaten mematok capaian vaksinasi Covid-19 di daerah setempat mampu menembus angka minimal 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Pasar Janglot Tangen Sragen Terbakar, Puluhan Los Ludes

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Janglot, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, pada Sabtu (25/9/2021) pukul 23.20 WIB.

Asale Sendang Bendo Jadi Asal Mula Desa Bendo di Boyolali

Sendang Bendo bahkan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Sementara disebut Sendang Bendo, karena di sekitar sendang itu berdiri pohon bendo yang umurnya sudah tua.

Gibran: Random Testing di Solo Lanjut, Klaster PTM Harus Diselidiki

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan random testing swab antigen di sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bakal terus dilakukan.

Terjaring Razia, 29 Motor Knalpot Brong Dibawa ke Satlantas Karanganyar

Sebanyak 29 kendaraan berknalpot brong ditertibkan oleh Satlantas Polres Karanganyar saat Operasi Patuh Candi 2021

Buat Penyuka Pedas, Berani Coba Botok Mercon Mbah Wiro?

WM Bothok Mercon Mbah Wiro di timur Jembatan Gawan perbatasan Tanon-Sidoharjo, Sragen, cukup populer di kalangan pecinta kuliner pedas.

Bimsalabim! Lahan Tidur Di Jangglengan Sukoharjo Disulap Jadi Produktif

Pemerintah Desa Jangglengan, Kecamatan Nguter mengoptimalkan lahan tidur di sekitar rawa-rawa untuk ditanami holtikultura.

Vaksinasi Tuntas Desa di Karanganyar, 1.000 Warga Jadi Sasaran Di Tuban

Desa Tuban, Gondangrejo menjadi salah satu desa yang mengawali vaksinasi tuntas desa kerjasama Pemkab Karanganyar dan TNI AD.

Masuk Musim Hujan, Dropping Air Bersih di Klaten Kok Jalan Terus?

Penyaluran bantuan air bersih dari BPBD Klaten saat ini masih terus bergulir meski wilayah Kabupaten Bersinar mulai memasuki musim hujan.

Belum Ada Desa Ramah Anak di Karanganyar, Jatipuro Bakal Jadi yang Pertama

Belum ada desa ramah anak dan perempuan di Karanganyar. Namun, Desa Jatipurwo di Kecamatan Jatipuro berencana mendeklarasikan sebagai desa ramah anak dan perempuan dalam waktu dekat.