SOLOPOS.COM - Para pemainTimnas U-19 Indonesia merayakan gol yang mereka cetak ke gawang Gimcheon Sangmu FC pada laga persahabatan di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Selasa (5/4/2022). (Michael Siahaan/Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menilai performa skuadnya terus membaik setelah bermain seri 2-2 saat melawan Gimcheon Sangmu FC dalam laga persahabatan persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Profil Striker PSIS, Carlos Fortes: Pernah Bela Timnas Portugal U-20

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Performa para pemain sangat baik dan terus membaik. Ini berkat kerja keras semua pemain,” kata Shin dikutip dari Antara.

Bahkan, menurut pelatih asal Korea Selatan ini, para pemainnya bisa saja menundukkan Gimcheon Sangmu. Timnas U-19 dua kali mengungguli lawan dan memiliki beberapa peluang yang menurut Shin harusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Baca Juga: Peluang ke Persis Solo Hanya 38 Persen, Gian Zola Resmi Gabung Arema

Subhan Fajri membuat gol pertama Timnas U-19 yang disamakan oleh lawan. Kemudian Muhammad Rafli Asrul melesakkan gol kedua untuk membawa Indonesia memimpin 2-1. Namun, Garuda Nusantara kebobolan pada menit ke-87 hingga laga tuntas dengan skor 2-2.

“Kami tidak memprediksikan gol kedua itu. Seharusnya pemain bisa meningkatkan tempo permain lebih cepat. Ini harus diperbaiki,” kata Shin.

Baca Juga: Ikuti Jejak Sandi Sute, Heri Susanto Juga Tinggalkan Persis Solo

Pelatih Timnas Korea Selatan dalam Piala Dunia 2018 itu menganggap gol Gimcheon Sangmu tercipta lantaran fisik pemai Indonesia menurun.

“Jadi otomatis fokus pemain juga tidak maksimal. Ini akan dievaluasi. Kami selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap uji coba,” kata Shin.

Baca Juga: Marukawa Ternyata Malah Hinggap ke Tim Tetangga Persis Solo

Termasuk melawan Gimcheon Sangmu, Timnas U-19 sudah menjalani lima laga uji coba dengan hasil sekali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah.

Timnas U-19 takluk 1-5 dari Universitas Yeungnam dan dua kali kalah melawan Timnas Korea Selatan (0-7, 1-5), tapi menang 2-1 atas Universitas Daegu, dan kemudian imbang menghadapi Gimcheon Sangmu.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Pohang pada Rabu (6/4/2022) dan Daegu FC pada Kamis (7/4/202) di Daegu, Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya