SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA -- Analis memberi rekomendasi untuk saham murah khususnya yang bernilai di bawah Rp500/lembar pada perdagangan sama hari ini, Rabu (10/6/2020). Hal utama yang harus dicermati investor adalah peluang Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali terkoreksi.

Analis memperkirakan setelah IHSG terkoreksi Selasa (9/6/2020) sekitar 0,7%, pola serupa bakal kembali terjadi Rabu. IHSG kemungkinan diwarnai aksi ambil untung alias profit taking yang menyebabkan indeks terkoreksi.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan IHSG sedang melewati fase konsolidasi wajar pasca mengalami kenaikan pada beberapa hari sebelumnya. Menurutnya, peluang tekanan masih cukup besar hingga beberapa waktu mendatang.

Begini Kelanjutan Kasus Orang Gangguan Jiwa Dikeroyok Sampai Meninggal di Banyudono Boyolali

"Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek," katanya dalam laporan riset, Rabu (10/6/2020).

William menambahkan hari ini IHSG berpotensi terkoreksi hingga di bawah level 5.000 atau menguji level resistance 5.123.

Adapun saham-saham yang menarik untuk dicermati di antaranya adalah PT Perkebunan London Sumatra Tbk. (LSIP), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI). Ketiganya bukan saham murah. Dari ketiganya, LSIP punya saham terendah yakni Rp870/lembar.

Tak Semua Sekolah di Sragen Bisa Gelar KBM secara Sif, Solusinya?

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, menyampaikan hal senada. Dia menuturkan IHSG terkoreksi 0,70 persen ke level 5.035,06 pada Selasa.

Berdasarkan rasio fibonacci, support pertama dan kedua memiliki kisaran level 4.975,54 hingga 4.865,27. Selanjutnya, Nafan menyebut resistance pertama dan kedua memiliki kisaran 5.172,37 hingga 5.223,17.

“Ini mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar di pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support terdekat,” ujarnya melalui riset harian, Rabu.

Mayoritas Aset Tanah Tanpa Sertifikat, Sukoharjo dan 8 Kabupaten Disorot KPK

Rekomendasi Saham Murah

Binaartha Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham yang dapat menjadi pertimbangan investor untuk sesi perdagangan Rabu. Beberapa di antaranya adalah saham murah antara lain:

• PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) dengan rekomendasi partial sell di area level Rp119—Rp134. Target harga saham Rp110.

• PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) dengan rekomendasi partial sell di area Rp406—Rp432. Target harga di level Rp370.

Tesla Bakal Bikin Mobil Listrik 12 Kursi Penumpang

• PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) dengan rekomendasi akumulasi beli di area level Rp175—Rp179. Target harga secara bertahap berada di level Rp185, Rp208, dan Rp232.

• PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) dengan rekomendasi akumulasi beli di area level Rp280 hingga Rp290. Target harga secara bertahap di level Rp310, Rp360, dan Rp408.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya