Percaya Diri, Shin Tae-yong Ingin Jajal Tim Lebih Baik dari Curacao

Shin Tae-yong ingin menjajal tim dengan ranking FIFA lebih baik dibandingkan Curacao.

 Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong (kanan) bersama para pemain dan pengurus PSSI menyapa para suporter usai pertandingan melawan Tim Nasional Curacao dalam pertandingan 'FIFA Matchday' di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

SOLOPOS.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong (kanan) bersama para pemain dan pengurus PSSI menyapa para suporter usai pertandingan melawan Tim Nasional Curacao dalam pertandingan 'FIFA Matchday' di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA—Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong semakin percaya diri seusai membawa skuat Garuda menang dua kali atas Curacao pada pertandingan FIFA Matchday.  Shin Tae-yong ingin menjajal tim dengan ranking FIFA lebih baik dibandingkan Curacao.

Curacao memiliki peringkat yang lebih baik dari Indonesia di FIFA. Curacao berada di peringkat 84 sedangkan Indonesia di posisi 155.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Pada pertandingan pertama yang digelar Sabtu, 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Indonesia menang 3-2. Tiga gol Indonesia dicetak oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajad. Sedangkan gol dari Curacao dicetak oleh, Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

Baca Juga: Menang Lagi, Indonesia Kalahkan Curacao 2-1 di Stadion Pakansari

Kemudian di laga kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa, 27 September 2022, pasukan Shin Tae-yong ini menang 2-1 atas Curacao. Dua gol dari Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan. Sedangkan dari Curacao dicetak oleh Jeremy Antonissen.

Di pertandingan uji coba selanjutnya, Shin Tae-yong ingin para pemain Indonesia melawan tim yang berada di peringkat lebih baik lagi. Namun untuk pertandingan FIFA Matchday pada 2022 sudah berakhir.

“Tahun ini kami sudah merampungkan FIFA Matchday. Pastinya tahun depan akan lagi pertandingan tersebut. Dan saya ingin mencari lawan dengan peringkat yang lebih baik lagi, agar pemain lebih baik,” kata Shin seusai pertandingan di Pakansari.

Baca Juga: 2 Kali Kalahkan Curacao, Ranking FIFA Indonesia Naik Posisi 152 Dunia

Menurut Shin perkembangan Timnas Indonesia saat ini semakin baik. Apalagi setelah skuat Garuda berhasil lolos ke Piala Asia 2023.

“Para pemain semakin percaya diri begitu lolos ke Piala Asia. Mereka juga semakin paham filosofi sepak bola saya seperti apa. Saya juga bilang kepada pemain jika mereka bisa beradaptasi dengan sepak bola saya,” ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Shin ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak 2020. Sejauh ini Shin sudah memimpin dalam 22 laga dengan statistik 12 kemenangan, lima kali imbang dan lima kali kalah.

Baca Juga: Indonesia vs Curacao Jilid 2: Demi Perbaiki Peringkat FIFA

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga berharap lawan Indonesia di pertandingan selanjutnya peringkatnya lebih baik dari Curacao. “Untuk lawan kita diskusikan lagi saja. Saya minta di peringkat 60 FIFA. Tapi saya serahkan ke Direktur Teknik dan tim kepelatihan,” kata Iriawan, Selasa malam.

“Saya pasti ingin lawan yang berat dan tinggi rangkingnya. Ini pertandingan terakhir FIFA Matchday. Tapi Desember ada Piala AFF, saya ingin juara,” kata Iriawan.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Usai Menang Lawan Curacao, Shin Tae-yong Langsung Pasang Target Tinggi

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Susunan Pemain Kroasia vs Brasil, Adu Taktik Modric dan Neymar

      Susunan pemain Kroasia diprediksi tidak jauh berubah saat menghadapi Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium.

      Skenario Belanda vs Argentina: De Oranje Andalkan Serangan Balik

      Belanda  kemungkinan menerapkan skenario serangan balik saat menghadapi Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen.

      Data dan Fakta Menarik Belanda vs Argentina: Sama Kuat di Piala Dunia

      Data dan fakta Belanda vs Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen.

      Klasemen Akhir BWF World Tour Finals 2022: Peluang Wakil Indonesia!

      Sebanyak lima wakil Indonesia di tiga nomor yang dipertandingkan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 setelah keluar sebagai juara maupun runner up grup.

      Jelang Lawan Kroasia, Brasil Siapkan Selebrasi Tarian Baru

      Brasil sudah menyiapkan tarian baru untuk selebrasi gol saat melawan Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Malam Ini: Kroasia Vs Brasil, Habis-Habisan!

      Berikut di bawah ini link live streaming yang bisa digunakan untuk menyaksikan pertandingan perempat final Piala Dunia 2022, Kroasia Vs Brasil.

      Prediksi Starting XI Kroasia vs Brasil: Ngeri, Selecao Pasang 4 Penyerang

      Susunan pemain Kroasia diprediksi tidak jauh berubah saat menghadapi Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium.

      Hasil BWF World Tour Finals 2022: Heroik! Rinov/Pitha Tembus ke Semifinal

      Rinov/Pitha tampil heorik untuk menumbangkan wakil Prancis dalam perebutan tiket semifinal dari Grup B ganda campuran BWF World Tour Finals 2022, Jumat (9/12/2022) malam WIB.

      Hasil Liga 1: Rans Nusantara Imbangi Persikabo 1973 di Sleman

      Rans Nusantara FC berhasil menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 1-1 pada pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

      Prediksi Skor Kroasia Vs Brasil di Piala Dunia 2022: Gak Muluk-Muluk

      Berikut prediksi skor pertandingan antara Brasil dan Kroasia di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022.

      Luis Enrique Dipecat, Luis de la Fuente Pelatih Baru Spanyol

      Timnas Spanyol resmi memiliki pelatih baru seusai tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022.

      Skenario Kroasia vs Brasil: Vatreni Tetap Pasang Trisula di Depan

      Kroasia tetap mengandalkan formasi 4-3-3 melawan Brasil yang penuh percaya diri pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Mantap! 2 Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

      Anthony Ginting menjadi juara dan Jonatan Christie menempati posisi runner up klasemen akhir Grup B BWF World Tour Finals 2022.

      Data dan Fakta Menarik Perempat Final Kroasia vs Brasil: Selecao Pantas Pede

      Data dan fakta Kroasia vs Brasil pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Hasil BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Gregoria dan Apriyani/Fadia Terhenti

      Gregoria dan Apriyani/Fadia telah kalah dua kali dari tiga pertandingan yang harus di jalani pada fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.